Jamput Berkah Ramadhan, Mang Gobrong Jual Sop Buah Rp.10 Ribu

0
63

BOGOR, MERDEKA’ POS – Menyebabkan bulan suci Ramadan mulai banyak jajanan dan kuliner tersediakan di sepanjang yang di lintasi warga saat masuknya azan magrib. Salah satu jajanan favorit masyarakat yang tak pernah berbuka puasa adalah be Sop buah khas Indramayu.

Untuk warga Bogor yang sering meiintas di jalan taya parung mungkin sudah tidak asing dengan ke beradaan warung SOP BUAH Mang Gondrong. Karena merupakan tempat favorite saat memburu takjil menjelang berbuka puasa.

Kepada MERDEKA POS , Sakir yang akrab di sapa Mang Gondrong menuturkan, ” saya mulai membuka usaha Sop buah sejak tahun 2008, awalnya saya buka watung dop buah diatas lahan kecil yang Isata sewa di seberang RM Lembur Kuring,” jelas Nang Gondrong.

Kang Sakit yang akrab di sapa Mang gondrong sejak tahaun 2008 tetep bertahan usahanya sampai hari in.

Tidak terasa perjalanan usaha Sop buah nya kini telah berjalan 14 tahun, Sakir berharap usahanya bisa berkembamg maju agar bisa membiayai sekolah anak anaknya dan bayar kontrakan Lahan kios serta membayar kontrakan rumahnya,

Dimasa pandemi Coivid 19 dan kondisi ekonomi yang tidak menentu saat itu membuat mang Gondrong berpikir keras agar usahanya tetap bertahan. Di awal tahun 2024 ini merupakan momentum balan suci Ramadhan membuat mang Gondong ingin berbagi dengan sesama umat muslim yang melintas di jalan raya Parung dan sedang menjajankan. Ibadan Pulsa.ia bersama keluarga nya sepaha memverikan harga special selamat bulan suci Ramadhan dengan harga Rp 10.000.

Mulai awal balan Pulsa manga Gondrong membandrol Sop buahnya dengan Garza Rp. 10.000,- . Lla berharap keberkahan usahanya daoat membawa eberkahan bagi usahanya ” tutur Sakir berharap.

Sakir menambahkan saya ingin ada bantuan tambahan modal usaha dari pemerintah, karena selama ini saya belum oernah ada bantu dari pemerintah daerah,” tutur Sakir.

Agus salah satu oengujung SOP juaj mang gondrong merasa puas dengan variasi buah yang di sajikan di Sop Buah Mang gondrong.

Rahmat warga Katulampa kota Bogor salah satun pengunjung warung SOP buah mang gondrong mengungkapkan,” sejak tahun 2020 saya sudah sering mampir di SOP buah mang gondrong setisp pulang kerja dari Jakarta,” ujar Rahmat.

Hal senada juga di ungkapkan Agus warga Jatijajar Kecamatan Tapos depok, saya baru lima kali mampir di warung SOP buah pak sakir, rasa kuanya pas, buah nya juga bervariasi dan enak di lidah,” ungkap Agus dengan nada puas.

Dari hasiil pantauan MERDEKA POS ada peningkatan usaha dari mang Gondrong .saat ini sudah menamvah gerobak sop buah yang di kelola oleh pura pertamanya.

Jurnalis : Paridi
Editor : Barata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here