Wayangan Di Tengah Pandemi Covid 19 Di Balai Desa Sekuro Jepara

0
407

Jepara, merdeka pos net– Bertempat di Balai Desa Sekuro Jepara selasa tgl 18 Agustus 2020 dalam rangka sedekah bumi sekaligus memperigati HUT RI ke 75 di adakan wayangan ala pandemi.

Petinggi Sekuro Ali Sochib dalam sambutannya mengatakan, bahwa sedekah bumi tahun ini beda dengan tahun sebelumya,di tengah pandemi ini kita di bolehkan mengadakan sedekah bumi dan juga wayangan namun dengan gaya yg berbeda,
karena tahun ini syukur kita panjatkan kehadirat Allah swt karena rakyat kita tidak ada yang kena covid namun kita harus tetap waspada protokol kesehatan tetap kita jalankan kita tetap mentaati anjuran pemerintah, setiap keluar rumah tetap pakai masker jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun/ memakai handsanitizer.

Seperti wayangan malam ini meski di ijinkan kita taat protokol kesehatan wayangan di batasi hanya 3 jam dan pengunjung juga pakai masker dan jaga jarak.

Petinggi Ali Sochib yang juga sudah malalang buana di dunia organisasi,tidak heran kalau beliau bikin kegiatan yang tampil beda.

Kegiatan sedekah bumi di kemas dengan selamatan bersama yg di hadiri seluruh warga RT RW seluruh Tokoh masyarakat, tidak ketinggalan saat PILPET kemarin berseberangan di undang di persilahkan duduk di deretan depan duduk berdampingan dengan Petinggi .

Keunikan yang ke dua, dalam doa selamatan juga tampil beda semua Tokoh Agama di undang dan duduk di.depan di berikan kesempatan untuk
membaca doa satu per satu.

Ini menunjukkan bahwa Bpk Ali.Sochib ini Petinggi yang menginginkan warganya selalu berdampingan, rukun tanpa membedakan antara yang mendukung dan yang berseberangan.

Tradisi ini yg akan tetap di lanjutkan di tahun yang akan datang katanya.

Acara sedekah bumi di lanjutkan pemberian penghargaan ke pada dua hansip yang telah purna tugas dan di l anjutkan nonton wayang bareng dengan lakon” KRISNO BANGUN
NEGORO” .(Atik)

g

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here