Walikota Depok Ajak Masyarakat Teladani Perilaku Nabi Muhammad SAW

0
206

Depok, Merdeka pos. Pada setiap kegiatan Maulid  sangat erat dan wajib mengumandangkan pujian terhadap Nabi Muhammad SAW . Hal itu didasari karena begitu luhur perilaku Nabi Muhammmad SAW, sangat penting untuk diteladani.  Demikian petikan  ceramah  Walikota Depok KH. Muhammmad Idris , pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW , saat kegiatan Safari Subuh Keliling di masjid  Al Kautsar  Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok pada minggu 29/12/2019.  Dihadiri Waliota Depok, Warga Masyarakat,  Ulama, RT, RW, LPM, Lurah, Camat Pancoranmas, anggota DPRD, jamaah majlis taklim sekecamatan Pancoranmas, serta warga masyarakat . Acara berlangsung Hikmah, khusyu,tertib.

Lebih lanjut KH. Mohammmad Idris  menerangkan , bahwa   hal itu terjadi berdasarkan atas tiga hal yaitu : Pertama  Umat islam cinta dan taat pada ajaran  Nabi Muhammmad SAW.  Hal itu di dahului sudah belajar dan mengenal sosok nabi Muhammad Saw , dari sana maka timbul  menjadi simpati  rasa peduli.  Begitulah  yang terjadi  hubungan persahabatan  Nabi Muhammmad SAW kala itu dengan para sahabat. Yang tak membedakan adanya kedudukan pimpinan atau bawahan, kaya atau miskin. Hubungan terjalin  saling bantu, setia, peduli, yang dibangun dengan rasa cinta pada sesama.  Begitu juga sebaliknya cinta Nabi Muhammad SAW  pada para sahabatnya  begitu saling melindungi  dalam berbagai hal keadaan genting kala itu pada zaman peperangan melawan jahiliyah. Tertanam rasa Simpati pada Nabi Muhammad SAW.  Ketiga timbul selalu rasa  rindu untuk tetap dan terus tertanam rasa itu  dalam hal itu dilakukan dengan kegiatan atau media kegiatan Marhabanan dengan puji pujian kepada Nabi muhammmad SAW. 

Menurutnya   bila ketiga hal itu telah ada dalam jiwa seseorang  maka akan asik (Arab). Yaitu selalu ingin dekat   dengan sering melakukan Zikir , shalawat,

Di akhir ceramahnya  KH. Muhammmad idris berpesan hendaknya  seluruh perilaku nabi Mmuhammad SAW penuh dengan suri teladan  dan banyak mendapat simpati para umat dan sahabat nya yang penuh dengan jaran yang bermanfaat dapat dilakukan oleh umat islam dalam kehidupan sehari-hari.(Ids)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here