Wadanpomdam Jaya/Jayakarta buka Latihan Pengawalan Motoris

0
19

JAKARTA, MERDEKA POS – Selatan Wadanpomdam Jaya/Jayakarta Letkol Cpm Yudhi Efrima Surya, S.H., M.Si. (Han) membuka latihan Pengawalan Motoris TA 2024, di Aula Mapomdam Jaya Jl. Sultan Agung No 33 Jakarta Selatan, Rabu (24/01/2024). Keselamatan adalah hal utama yang kerap kali diabaikan oleh banyak pengguna kendaraan. Hal pertama yang dipikirkan adalah sampai di tujuan dengan cepat dan selamat. Tapi lupa menjaga keselamatan selama di perjalanan. Safety riding seharusnya menjadi panduan bagi pengendara. Untuk itu Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar memberikan gagasan latihan pengawalan motoris kepada anggota Pomdam Jaya. Atas gagasan tersebut Kasiwal Pomdam Jaya Mayor Cpm Douglas Hutagalung, S.H. Sebagai Supervisi pengawalan Pomdam Jaya, sangat mengapresiasikan kegiatan ini karena sangat bermanfaat untuk para motoris, Dyan Dilato sebagai narasumber membagikan pengalaman dan tehnik safety Riding mengendarai Kendaraan roda dua untuk para motoris Pomdam Jaya/Jayakarta, materi yang diberikan selama dua hari ini akan dilanjutkan dengan Praktik langsung menggunakan Sepeda Motor yang rencana akan dilaksanakan di Sirkuit Ancol pada februari mendatang.
Penting bagi pengendara sepeda motor untuk safety riding sebelum melakukan perjalanan, guna menjaga keselamatan. Mengendarai motor memang membutuhkan kemampuan dan ketangguhan para ridersnya, apalagi menggunakan Moge (motor gede) dijalanan yang ada di Jakarta. Mulai dari jalanan macet, berlubang, dan terkadang harus berhadapan dengan penyebrang jalan yang asal menyebrang .
Karena itu kemampuan dan ketangguhan riders akan di uji, untuk menghadapi hal tersebut. Penggunaan kemampuan yang baik, akan menunjang dari setiap riders dan tunggagannya. Diharapkan dengan diadakan latihan pengawalan Motoris ini dapat mencetak para motoris-motoris yang handal dengan kemampuan yang sudah dilatihkan dengan mengedepankan Safety Riding.

Jurnalis : Budi Herman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here