Tali Asih Natal 2023 Untuk Masyarakat Timika Oleh Kogabwilhan III

0
36

TIMIKA, MERDEKA POS – Menyambut Natal dan Tahun Baru 2024 Kogabwilhan III menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang dipimpin oleh Kepala Staf Kogabwilhan III Marsda TNI Deni Hosoloan Simanjuntak bertempat di Makogabwilhan III, Jl. Poros Sp. V, Kp. Limau Asri, Distrik Iwaka, Kab. Mimika, Prov. Papua Tengah, Sabtu (16/12/2023).

Kaskogabwilhan III yang didampingi Asops Kaskogabwilhan III Brigjen TNI Ari Yulianto, pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Baksos ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan Kasih kemanusiaan Kogabwilhan III terhadap kesulitan yang dirasakan masyarakat Mimika khususnya yang ada di seputaran Makogabwilhan III menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun baru 2024.

“Baksos ini dalam rangka Binter Terpadu Tahun 2023 Menuju Indonesia Bersatu dengan membagikan 100 paket sembako sebagai wujud peduli untuk membantu kesulitan masyarakat yang berada di sekitar Makogabwilhan III, disaat akan menyambut Natal dan Tahun Baru 2024,” jelas orang nomor dua di Kogabwilhan III tersebut.

Sementara itu Pendeta Joni Newiwing Game, selaku tokoh agama di wilayah Mimika mengapresiasi kegiatan baksos yang digelar oleh Kogabwilhan III.

“Terima kasih kepada TNI dengan adanya kegiatan Baksos yang diselenggarakan oleh Kogabwilhan III, ini sangat membantu kesulitan masyarakat di akhir Tahun 2023 dan sebentar lagi kita semua menyambut hari Natal dan Tahun baru 2024, besar harapan kami dengan keberadaan bapak – bapak TNI disini akan menjadikan masyarakat mimika lebih maju, kami butuh bantuan bapak TNI, semoga Tuhan berkati,” ujarnya.

Kegiatan ditutup dengan Pemberian tali asih secara simbolis (sembako) kepada perwakilan masyarakat oleh Kaskogabwilhan III didampingi Asops Kaskogabwilhan III.

Hadir juga pada kegiatan tersebut Kolonel Chb Arif Mulyadi (Paban-1/Kom Skomlek Kogabwilhan III), Letkol Laut (P) Budi Wicaksono (Pabandya Sops Kogabwilhan III), Mayor Inf Agus (Pabandya Slog Kogabwilhan III), Kapten Inf Heru (Pasiter Kodim 1710/Mimika), Kapten Inf Ahmad Zaini (Danramil Kota 1710-01/Mimika) dan Kapten Inf Pakpahan (Danramil Kuala Kencana 1710-02/Mimika). : Penkogabwilhan III

Jurnalis : Budi Herman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here