Polda Metro Akan Bentuk Tim Khusus Pengamanan Jakarta di Malam Hari

0
256

Jakarta,MERDEKAPOS.net – Menyikapi keluhan madyarakat tentang kenyamanan di malam hari dan dipelukannya suatu upaya untuk meningkatkan tugas anggotanya dalam melakukan patroli di malam hari disetiap polres, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol fadil Imran mengambil sebuah angkah dan trobosan. baru.i

Kapolda metro.jaya akan memberikan pelatihan secara khusus agar tidak sesukanya dan tetap berpegang pada SOP.

“Supaya jangan ada lagi ada Jaguar, Kobra, apalagi itu tim ketupat sayur, tim lele apa itu macam-macam. Akhirnya dia tumbuh berkembang sendiri suka-sukanya dia,”ungkap Irjen Fadil di sela pembukaan Kapolda Cup 2021, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (30/10).

Fadil berencana akan mengumpulkan seluruh Sabhara biar jadi tim kelelawar di malam hari. “Minggu depan saya mau kumpulkan Tim Sabhara ini biar dia menjadi kelelawar pada malam hari,hal ini dilakukan karena banyak masukan melalui media sosial untuk mengantisipasi kejahatan pada malam hari.

“Saya berencana akan membuat sebuah ‘dream team’ yang akan melahirkan heroes-heroes baru untuk mengawal masyarakat supaya boboknya tenang.”jelas

Tak hanya itu kapolda berharap kemampuan para anggota akan dilatih, termasuk kemampuan mengemudi, kemampuan pengetahuan tentang HAM, kemampuan tentang komunikasi, kemampuan tentang kejahatan dan bagaimana transformasi Polri yang diharapkan pimpinan.

“Ya nanti akan kita satukan, kita akan seragamkan, tapi quality control kita bangun bersama. Alatnya, skill-nya, pengetahuannya kita seragamkan”jelas Fadil.

Jurnalis : Sugianto
Editor : Barata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here