Empang Mang Hade Spot Wisata Alam di Bogor Ini Punya Kuliner Maknyus

0
35

BOGOR, MERDEKA POS – Empang Mang Hade Pendopo Ciherang, yang terletak di Desa Tajurhajang, kecamatan Tajurhalang, menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik perhatian banyak orang di Bogor. Restoran ini mengusung konsep saung apung dan pendopo, bangunan tanpa dinding dengan banyak pilar, dan berdiri di tepi kolam yang berisi aneka ikan .

nama Empang Mang Hade sendiri berasal dari bahasa Sunda, dimana “Empang” berarti “tempat berkumpulnya Ikan. ” berarti jernih, mencerminkan lokasi pendopo yang berada di tepi aliran kolam yang rindang dengan aneka pepohonan dan kicauan burung.

Memasuki area Empang Mang Hade, pengunjung akan disambut dengan nuansa Jawa yang kental. Terdapat panggung bertema wayang kulit dan wayang golek yang menjadi daya tarik utama. Area parkirnya cukup luas dan biaya parkirnya seikhlasnya, memberikan kemudahan bagi pengunjung.

EMH juga menawarkan berbagai fasilitas menarik seperti karoke keluarga , naik sepeda listrik keliling emh dan spot foto dengan bersama flora dan fauna sebagai latar belakang.

saug Apung
Sarung Apung yakni area lesehan dan area dengan tempat duduk biasa. Konsepnya yang outdoor dan semi-outdoor memungkinkan pengunjung untuk turun ke kolam dan bermain air. Bagi yang tidak ingin bermain di kolam,

Menu Makanan Lezat
Menu makanan di Pendopo Ciherang lebih didominasi oleh menu nusantara. Pengunjung dapat menukarkan voucher makan yang mereka dapatkan di pintu masuk saat melakukan pembayaran. Beberapa menu yang direkomendasikan adalah ayam pendopo dan udang telur asin. Meski beberapa makanan mungkin tidak cocok dengan selera setiap orang, kebersihan dan sterilitas makanan selalu dijaga dengan baik.

Penginaian emh

Emh juga menyediakan tempat untuk mengunsp yang unit dari kayub dan spot foto dengan latar belakang taman . Bagi yang membutuhkan informasi lebih lanjut tentang EMH dapat langsung menghubungi pihak pengelola.

Fasilitas Pendukung
Fasilitas toilet yang tersebar di beberapa titik memudahkan pengunjung, namun sayangnya mushola terletak cukup jauh dari area pendopo, yakni di dekat area parkir. Hal ini membuat pengunjung yang ingin sholat harus keluar dari area pendopo dan menanjak sedikit.

Secara keseluruhan, EMH adalah tempat yang nyaman dan cocok untuk rekreasi keluarga. Tempat ini menawarkan keindahan alam, budaya, serta kuliner khas nusantara yang memikat. Pengunjung yang ingin berkunjung disarankan untuk membawa uang cash yang cukup karena sistem pembayaran di sini hanya menerima cash dan transfer melalui bank Mandiri dengan sinyal yang kurang stabil.

Bagi yang ingin menikmati suasana alam sambil mencicipi berbagai hidangan khas Indonesia, EMH adalah pilihan yang tepat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca

Jurnalis : Barata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here