Sertijab, Ini Daftar Lengkap 10 Pejabat Utama Polda Lampung

0
18

LAMPUNG, MERDEKA POS – Sebanyak 10 pejabat utama Polda Lampung melaksanakan serah terima jabatan (sertijab). Upacara sertijab tersebut dilaksanakan di GSG Mapolda Lampung, Kamis (4/1/2024).

Sertijab dilaksanakan berdasarkan surat telegram (ST) Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, nomor ST/2750/XII/KEP./2023, Tanggal 7 Desember 2023. Para pejabat baru diharapkan segera menyesuaikan diri di satuan masing-masing.

“Segera sesuaikan situasi dan kondisi diri di Lampung secara cepat tepat. Kemudian lakukan langkah-langkah penyesuaian baik itu dengan masyarakat maupun itu dengan organisasi satuan kerja yang dipimpin,” ujar Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika.

Pada kesempatan itu, dia mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah berdedikasi selama menjabat di tempatnya masing-masing.

“Kepada para pejabat lama, kami doakan semoga semua lancar dan sukses. Atas nama seluruh jajaran Polda Lampung, saya mengucapkan terimakasih atas integritas, dedikasinya dan loyalitas yang selama ini ditunjukkan sehingga kita bisa meraih apa yang saat ini kita rasakan,” ucapnya.

Selain itu, dia juga berpesan kepada para pejabat baru agar dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap instansi Polri. “Tantangan ke depan ini sudah menjelang hari H pencoblosan, sehingga tidak ada lagi waktu untuk orientasi dan lain sebagainya,” katanya.

Daftar lengkap para pejabat utama baru Polda Lampung yang melaksanakan Sertijab, yaitu:

  1. Kombes Pol Amiludin Roemtaat yang sebelumnya menjabat sebagai Karoops Polda Lampung diangkat sebagai Auditor Kepolisian Madya TK. I Itwasum Polri.

Jabatan lamanya diisi oleh Kombes Pol Ardiansyah Daulay yang sebelumnya menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri (Dalam Rangka Dik Sespimti Polri Dikreg Ke-31 T.A. 2022).

  1. Kombes Pol Riyadi Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Lampung diangkat sebagai Karo SDM Polda Aceh.

Sementara, jabatannya diganti oleh Kombes Pol Adi Ferdian Saputra yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagluhkum Rokermaluhkum Divkum Polri.

  1. Kombes Pol Sis Mulyono yang sebelumnya menjabat Dirpolairud Polda Lampung dimutasikan sebagai Pamen Polda Lampung dalam rangka pensiun.

Sementara, jabatannya diganti oleh Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpolairud Polda Kalteng.

  1. Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto yang sebelumnya menjabat sebagai Dansatbrimob Polda Lampung dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri.

Sementara, jabatannya diganti oleh Kombes Pol Yustanto Mujiharso yang sebelumnya menjabat sebagai Danmen II Paspelopor Korbrimob Polri.

  1. Kombes Pol Frenky Yusandhy yang sebelumnya menjabat sebagai Ka SPN Polda Lampung dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri (Dalam Rangka Dik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 T.A. 2024).

Sementara, jabatannya diganti oleh Kombes Pol Erik Ferdinand yang sebelumnya menjabat sebagai Peneliti Utama STIK Lemdiklat Polri.

  1. Kombes Pol Joko Bintoro yang sebelumnya menjabat Dirpamobvit Polda Lampung diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirpamobvit Polda Kaltara.

Sementara, jabatannya diganti oleh AKBP Bryan Benteng yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagkerma Roops Polda Lampung.

  1. Kombes Pol Ino Harianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Bandar Lampung dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jemen Ops Itwasum Polri.

Sementara, jabatannya diganti oleh AKBP Abdul Waras yang sebelumnya menjabat Waka SPN Polda Jawa Tengah.

  1. Kombes Pol Juwari yang sebelumnya menjabat sebagai Karolog Polda Lampung dimutasikan sebagai Pamen Polda Lampung dalam rangka pensiun.

Sementara, jabatannya diganti oleh Kombes Pol Supriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidhumas Polda Sumatera Selatan.

  1. AKBP Jibrael Bata Awy yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tulang Bawang diangkat sebagai Wadirreskrimsus Polda Lampung.

Sementara, jabatannya diganti oleh AKBP James yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Labuhan Batu Polda Sumatera Utara.

  1. AKBP Siswara Hadi Chandra yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tanggamus dimutasikan sebagai Kasubbag Renmin Baglog Korbrimob Polri.

Sementara, jabatannya diganti oleh AKBP Rinaldo Aser yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidwabprof Bidpropam Polda Metro Jaya.


Jurnalis : Budi Herman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here