Sambut HAB ke 78 Dan Silaturahmi Antar Pegawai Kemenag Bogor Mengelar Acara Family Gathering

0
33

BOGOR, MERDEKA POS – Dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke 78, kantor kementrian agama Republik Indonesia kabupaten Bogor mengelar family gethering,

Kementerian Agama tingkat Kabupaten Bogor mengadakan acara Family Gathering di Area Agro Wisata Gunung Mas Puncak Cisarua Bogor Jawa Barat. Sabtu,(13/01/24)

Sebanyak 12.315 orang menghadiri acara perayaan peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama (HAB Kemenag) yang ke -78 tingkat Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Perayaan peringatan tersebut di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 13 Januari 2024 di lapangan Gunung Mas Puncak Cisarua Jawa Barat mulai dari pukul 06.00 hingga selesai.

Sebagai bintang tamu pada acara tersebut adalah Hafiz Salim, Inong Biang Kerok dan Bang Ocid.

Perayaan tersebut diikuti oleh ribuan peserta yang berjumlah 12.3125 orang yang terdiri dari seluruh insan yang bergabung di bawah kementerian agama tingkat kabupaten Bogor.

Yang terdiri dari berbagai satuan pendidikan dari tingkat PAUD hingga SMA juga berbagai instansi yang berada langsung di dalam lingkungan kementerian agama tingkat kabupaten Bogor jawa barat.

Termasuk di dalamnya Pondok Pesantren yang berada di seluruh kabupaten Bogor Jawa Barat.

Acara perayaan peringatan HAB di buka oleh pemerintahan Kabupaten Bogor melalui Bupati penjabat Kabupaten Bogor Asmawan Tonsepu dan kepala dinas kementerian agama tingkat kabupaten Bogor Jawa Barat.

Susunan acara pada kegiatan tersebut diawali dengan senam dan jalan santai bersama seluruh peserta selanjutnya berkumpul di lapangan Gunung Mas Puncak dengan acara sebagai berikut:

Acara di buka dengan pembacaan ayat suci Al quran dan sari tilawah.
Selanjutnya kata sambutan dari pemerintahan kabupaten Bogor yang disampaikan oleh PLt Bupati Bogor Asmawa Tusepu dan kepala dinas kementerian agama RI tingkat kabupaten Bogor.

Hiburan Nasyid oleh pemenang lomba nasyid dalam rangka perayaan peringatan HAB ke-78 kemenag tingkat kabupaten Bogor.

Santunan kepada anak yatim yang berada di bawah naungan kementerian agama yang diserahkan melalui perwakilan beberapa orang anak yatim.
Penghargaan kepada karyawan dan karyawati yang berprestasi di kementerian Agama kabupaten Bogor Jawa Barat.

Door price yang berhadiah umroh bagi peserta yang beruntung
Penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba di bidang olahraga yang telah dilakukan sebelumnya.
Door price yang berupa berbagai barang elektronik kepada peserta yang beruntung.
Pembacaan shalawat bersama dan pembacaab talbiyah untuk mengerjakan ibadah haji dan umroh lalu diiringi dengan pembacaan doa penutup.

Alhamdulillah acara dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Dalam acara ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi semua pihak yang berada dibawah naungan kementerian Agama RI.

Jurnalis : Jalaludin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here