PWOIN Depok Gelar Pembubaran Panitia Sekaligus Penyerahan Sertifikat Pra UKW

0
185

Bogor, Merdeka Pos Net – Penyerahan Sertifikat Pra UKW( Uji Wartawan) PWOIN ( Persatuan Wartawan Online Independen) Kota Depok berlangsung sangat sederhana dan sekaligus, Pembubaran Panitia Pra UKW.Acara digelar, bertempat di Tirta Ciburial, Cinangneng, Kabupaten Bogor, Minggu (6/9).

Acara dihadiri oleh Benny Gerungan Ketua, Rochman Sekretaris dan Yuni Bendahara PWOIN Kota Depok dan para wartawan dari berbagai media yang telah mengikuti, pelatihan jurnalistik atau Pra UKW PWOIN Kota Depok.

Saat acara digelar, penyerahan sertifikat Pra UKW PWOIN, turut dihadiri oleh Umi Suhartini Siroz,pemilik Tirta Cibuliar yang juga diberi kesempatan,untuk menyerahkan sertifikat Pra UKW kepada seorang wartawati bernama Rohana.

Benny Gerungan pada sambutannya mengatakan, bahwa proses Nilai hasil pelatihan jurnalistik atau Pra UKW PWOIN Kota Depok, dalam penyeleksiannya, semua peserta cukup lumayan baik,katanya di Aula Tirta Ciburial.

“Hasil dari tes penulisan yang kami cek yang di email oleh peserta pra UKW dan kami print out semua tulisannya.Beberapa ada yang masih perlu disempurnakan lagi, agar lebih matang tandasnya.

Tujuan Pra UKW adalah meningkatkan standarisasi serta martabat wartawan.Nantinya, peserta yang telah mengikuti pelatihan jurnalis atau pra UKW, dapat mengikuti UKW dan tentunya sudah tidak demam panggung lagi,tuturnya.

” Semua peserta yang mengikuti Pra UKW cukup baik, tidak ada yang tidak bisa menulis dengan 5W 1H.”ucap Benny.

Benny berharap, dengan telah mengikuti pelatihan jurnalistik ini, semoga rekan-rekan wartawan, selalu menjaga marwahnya jurnalistik yaitu, menjunjung UU No, 40 tahun 1999 serta menjaga Kode Etik Jurnalistik, karena inilah pedoman wartawan Indonesia, tutupnya
( Barata,Suwardi dan RB.Tianto).

K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here