Ketua PWO Jepara Dukung Kepolisian Usut Oknum Wartawan Memeras Warga

0
345

Jepara, Merdeka Pos Net – Japara sedang rame di media,terkait oknun wartawan yang memeras warga dengan mencatut nama Kapolres Jepara.

Ini membuat prihatin kita semua,negara baru sibuk sibuknya urus covid 19 yang belum ada tanda tanda penurunan yang seknifikan malah oknun wartawan ikut bikin ulah.

Ini sangat mencederai profesi wartawan, H. Ali Achwan ST.MH selaku ketua Perkumpulan Wartawan Online ( PWO) Kabupaten Jepara sangat mendukung langkah Polres Jepara untuk mengusut atas dugaan pemerasan oleh oknum wartawan.

Apa lagi mencatut nama Kapolres Ke AKBP Nugroho Triyanto SH SIK MH , hal ini tidak bisa di biarkan begitu saja,kita tunggu atas penyelidikan dan penyidikan kasus ini semoga kita cepat dapat kabar siapa pekakunya,terlepas oknum tersebut dari anggota organesasi wartawan mana saja tidaklah penting, kalau terbukti ya agar bisa di proses cecara hukum.

Memang di UU 40 th 1999 tentang pers wartawan tidak bisa di tuntut, klo itu tentang pemberitaan,tapi jangan lupa kalau menyangkut meminta, memeras warga
dengan dalih apapun itu bisa di pidanakan.

Memang sekarang ini banyak tumbuh kembang wartawan baru, ini saya sangat mendukung, artinya kontrol dan koreksi terhadap jalan pemerintahan dan institusi yg lain semakin baik.

Saya yakin setiap wartawan yang terjun ke lapangan pasti di bekali dengan kartu pers dari masing2 medianya dan tergabung di salah satu organisasi wartawwan karena itu amanah undang undang sebagai wadah pembinaan.

Oleh karena itu tugas kita bersama selaku ketua orgasasi wartawan untuk pembinaan ke anggota kita masing masing agar peristiwa pemerasan oknun wartawan yg sedang di usut kepolisian jepara ini tidak ter ulang.(Atik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here