Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Otista Kota Bogor

0
54
facebook sharing button
twitter sharing button

Presiden Jokowi meresmikan revitalisasi Jembatan Otista di Kota Bogor. (

BOGOR , MERDEKA POS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan revitalisasi Jembatan Otto Ikandar Dinata (Otista) di Kota Bogor, Jawa Barat.

Jembatan tersebut diperbaiki kembali mulai awal 2023. Pembangunan baru jembatan ini sebagai upaya mengatasi kemacetan di Kota Bogor.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini saya resmikan jembatan Otto Iskandar Dinata Kota Bogor,” ungkap Jokowi saat meresmikan jembatan tersebut.

Jokowi mengatakan, proyek revitalisasi Jembatan Otista tersebut menghabiskan biaya sekitar Rp 50 miliar.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Bogor Bima Arya menjelaskan,” bahwa jembatan Otista ini dibangun pada tahun 1920, kemudian jembatan tersebut diperlebar pada 1970.

“Dan pada 90-an menjadi arus utama di kota Bogor, macet, dipenuhi oleh pedagang,” Jelas Walikota Bogor.

Kemudian pada 2015, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melakukan kajian sehingga diterapkan kebijakan sistem satu arah di sekitar Istana Bogor. Setelah itu, ternyata di titik jembatan Otista adalah titik penyempitan dan warga pun meminta pelebaran jembatan.

“Kami mengajukan kepada provinsi, sempat disetujui di tahun 2020 tetapi karena Covid-19 terjadi, kebijakan rasionalisasi ditunda. Baru kemudian pada awal tahun ini jembatan ini dibangun,” ungkapnya.

Jurnalis : Chandra DA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here