Presiden Instruksikan Kapolri Berantas Preman di Seluruh Polda

0
317

Jakarta, Merdeka Pos.Net- Usai menerima telepon dari kepala negara, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung bergerak cepat .merespons perintah Presiden Jokowi yang meminta ada penindakan tegas terhadap aksi premanisme di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kapolri langsung menginstruksikan kepada seluruh Polda dan Polres jajaran untuk memberantas setiap aksi premanisme yang meresahkan masyarakat.

Menurut Kapolri aksi premanisme perlu diberantas demi menjamin keselamatan sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Seluruh Polda dan Polres jajaran harus menindak tegas aksi premanisme yang meresahkan.

Hal itu demi menjamin keselamatan dan memberi rasa tenang kepada masyarakat,” kata Listyo Sigit dalam keterangannya di Jakarta pada Kamis (10/6).

Kapolri juga menginstruksikan langsung kepada Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto dan seluruh kapolda.

Agar tidak memberikan ruang sedikit pun bagi oknum-oknum masyarakat yang melakukan aksi premanisme.

Kapolri menuturkan agar jajarannya merilis ke publik setiap melakukan penangkapan terhadap preman.

Tujuannya tidak lain untuk memberangus para preman.

Tak hanya itu, Kapolei juga mengingatkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan Hotline 110 ketika menjadi korban aksi premanisme.

Menurut Kapolri layanan tersebut akan tersedia selama 24 jam bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dari aparat kepolisian.

Sebelumnya, Presiden Jokowi simpatico menelepon Kapolri saat Ada kunjungan ke Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Kamis (10/6/2021).

Di hadapan para pengemudi truk kontainer terabyte , Presiden Jokowi meminta Kapolri menindak aksi kriminalitas yang kerap terjadi di kawasan Terminal Pelabuhan Tanjung Priok.

“Pak Kapolri, selamat pagi. Ini saya di Tanjung Priok, ada keluhan, banyak keluhan dari para driver kontainer yang berkaitan dengan pungutan liar, pungli, di (Terminal) Fortune, di NPCT One, kemudian di Depo Dwipa, pertama itu,” kata Jokowi.

“Yang kedua juga kalau pas macet, itu banyak driver-driver yang dipalak sama preman-preman. Ini tolong bisa diselesaikan, itu saja.”

Menjawab instruksi Presiden Jokowi terabut Kapolri Lpun langsung menyanggupinya dan siap melaksanakan perintah tersebut.
.

Jurnalis : BRT/Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here