Polri Antisipasi Pengamanan Nataru, Pemilu hingga Bencana Alam

0
65

JAKARTA, MERDEKA POS – Polri menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral bersama stakeholders terkait untuk persiapan pengamanan rangkaian kegiatan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

Rakor itu dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Rakor dilakukan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2023).

Sigit menyampaikan pihaknya mempersiapkan antisipasi pengamanan dalam masa Pemilu. Kemudian antisipasi juga dilakukan terhadap ancaman bencana alam.

“Kemudian kita juga dihadapkan dengan situasi di mana ada tahapan Pemilu dan juga akhir-akhir ini kita mulai menghadapi situasi hujan yang dalam satu bulan ini kita melihat ada beberapa wilayah yang terdampak,” ujar Sigit.

“Apakah banjir, longsor, dan ini semua menjadi bahan untuk kita rapatkan sehingga terhadap masalah-masalah yang mungkin akan muncul ini semua bisa kita pecahkan bersama dan tentunya seluruh stakeholder yang ada betul-betul bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan Nataru,” tuturnya.

Sigit berharap situasi keamanan jelang Nataru dan menyambut Pemilu akan berjalan aman. Dia berharap operasi pengamanan itu juga akan berjalan lancar.

“Karena memang banyak hal-hal lain yang juga harus kita amankan dan ini menjadi satu kesatuan kegiatan yang tentunya ini menjadi komitmen kita bersama untuk untuk melakukan kesiapan kesiapan dengan baik,” tutup Sigit.

Selain Kapolri, dalam rakor tersebut juga diikuti oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, hingga para Menteri, seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Wakil Menparekraf Angela Tanoesoedibjo, perwakilan dari Basarnas, BMKG, Pertamina, dan Jasa Marga.

Jurnalis : Budi Herman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here