Perpaduan Nuansa Resto & Cafe Empang Mang Hade Alternatif Wisata Di Bogor

0
330

BOGOR, MERDEKA POS – Paska pandemi COVID 19 dua tahun lalu membawa duka para paku usaha khususnya pengelola obyek wisata dan kuliner, guna melihangkan rasa jenuh setelah beraktifitas selama 1 minggu, banyak warga Jabodetabek yang mencari destinasi wisata dipinggiran ibu kota Jakarta, Destinasi tersebut diantaranya Resto dan cafe.

Salah satu destinasi alternatif yaitu ada di Kabupaten Bogor adalah resto dan cafe Empang Mang Hade, keunikan dari resto dan cafe Empang Mang Hade adalah perpaduan dua Nuansa antara konsep restoran dan Cafe.

H Dedi selaku pengelola resto dan cafe Empang Mang Hade, meliliki naluri bisnis yang kuat. Dengan lahan dimiliki sejak lama, H Dedi mulai melangkahkan bisnis kulinernya di pinggiran ibu kota Jakarta. yakni wilayah kabupaten Bogor, tepatnya di daerah Desa Tajurhalang Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor.

Kepada MERDEKA POS, Anton Wisnu Wardhana humas Resto Empang Mang Hade menjelaskan,” sejak grand Launching resto dan Cafe Empang Mang Hade tepatnya pada 12 Juni 2022 silam . Kami telah mulai menjalin kemitraan dengan beberapa pengelola even organizer, salah satunya Almira Wedding  Planner Organizer, Bogor milik ibu Mega Ayu Ningsih,” jelas Anton.

Anton menambahkan,” kami atas nana pengelola resto dan cafe Empang Mang Hade mengucapkan terima kasih kepada saudara Rachmadan Eka Cipta dan Mayang An nezia yang telah memakai tempat kami resto dan cafe Empang Mang Hade dalam acara lamaran hari ini , Minggu (20/11/22) ,” ungkap Anton

esto Empang Mang Hade bisa di jadikan mitra kerja pilihan untuk pelaku usaha event organizer yang ada di wilayah kabupaten Bogor, hadirnya resto dan cafe Empang Mang Hade menjadi momentum bangkitnya kembali sektor usaha event organizer mulai bangkit setelah pandemi covid 19.

Didukung fasilitas Pendopo Utama, Paza utama, dan 7 saung mampu menampung 1000 pengunjung dalam event wedding. didukung 2 lahan parkir luar luar dan partir dalam Siap menampung kendaraan tamu yang akan berkunjung ke resto dan cafe Empang Mang Hade.

Tak hanya lahan parkir resto mang Hade juga menyediakan ‘Imah Kai,’ juga menyiapkan fasilitas penginapan rumah kayu yang alami dan dapat mendukung berbagai event yang memang membutuhkan tempat untuk beristirahat.

Empang mang Hade juga menyiapkan catering dengan berbagai menu pilihan.

Papang Safari, SH praktisi hukum yang juga penikmat gurame Bakar khas resto Empang mang Hade mengungkapkan resto dan cafe Empang Mang Hade bangunannya unik karena di bangun dengan gaya arsitektur tradisional mengunakan bahan dasar kayu yang memiliki nilai berestetika seni yang tinggi ungkap,” Papang dengan nada terpukau.

Sang pemilik resto dan cafe Empang Mang Hade yakni H Dedi ternyata memiliki imajinasi seni yang tinggi serta cinta akan alam ini juga tidak segan segan merawat tanaman serta memelihara beberapa binatang yang dapat menciptakan suasana yang asri sehingga serasa di alam terbuka.

Resto Empang Mang Hade berdiri diatas kolam ikan, yang di naungi pepohonan serta tanaman hias di semua sudut sehingga suasana pedesaan yang asri bisa dirasakan oleh seluruh mengunjung di Empang Mang Hade.

Tiyas Tunggalono pemerhati industri event organizer mengungkap,” pasca pandemi COVID 19 sejak 2020 telah melumpuhkan industri hiburan yang tak lepas dari para pengelola event organizer, lumpuhnya perekonomian. Semakin banyak penyelenggaraan event disuatu daerah akan dapat menggerakan roda perekonomian daerah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut , Tiyas juga mengajak para pelaku usaha event organizer yang ada di wilayah kabupaten bogor agar bisa membaca peluang usaha dengan kehadiran Resto Empang Mang Hade yang dapat menggerakan roda perekonomian di Kabupaten Bogor pada umumnya dan Kecamatan Tajurhalang khususnya,” ungkap Tiyas .(Barata).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here