Peringati Hari Juang TNI AD, Pangdam Jaya/Jayakarta Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga Di TMP Kalibata 

0
37

JAKARTA MERDEKA POS – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan, memimpin ziarah rombongan dan tabur bunga dalam memperingati Hari Juang TNI-AD ke-78 tahun 2023, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Kamis (14/12/2023).

Pelaksanaan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Pangdam Jaya.

Kemudian  dilanjutkan tabur bunga ke makam Pahlawan oleh Pangdam Jaya dan diikuti peserta Ziarah.

Pangdam Jaya mengatakan ziarah ini adalah salah satu bentuk kewajiban moral bagi seluruh prajurit TNI dalam rangka mengenang dan menghargai serta menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air, dengan perjuangan gigih dan semangat juang tinggi dengan mengorbankan jiwa raga demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bagi prajurit TNI jajaran Kodam Jaya , nuansa kemerdekaan warisan leluhur para pendahulu kita ini harus diisi dengan semangat, kerja keras,dan loyalitas tinggi kepada negara serta semakin dicintai rakyat. 

Ziarah dalam rangka Hari Juang TNI AD ini juga diikuti oleh Kasdam Jaya, Kadisbinlad serta perwakilan dari Kotama  Balakpus jajaran TNI AD  dan  perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya. 

Sumber (Pendam Jaya)

Jurnalis : Budi Herman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here