Pemkot Depok Raih Lima Penghargaan Tingkat Propinsi Jabar

0
178

Depok, Merdekapos.  Kota Depok berhasil meraih lima penghargaan di tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) di tahun 2019. Diantaranya juara pertama pelaksana terbaik program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Dan Sejahtera (P2WKSS).  Pelaksana Posyandu terbaik kedua,  pelaksana terbaik pertama tertib administrasi PKK, Wali Kota Depok, Mohammad Idris raih  Pembina Utama Posyandu  di Posyandu Award,  Raih terbaik ketiga pada pelaksana program Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR ). Atas keberhasilan mendapatkan dana pembinaan. Pemberian Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawabarat Kepada Walikota Depok KH.Mohammad idris  dan Ketua Tim PKK taingkat Kota Depok.Usai  upacara Peringatan Hari Ibu di Lapangan Gasibu, Bandung, Jumat (23/12/19).

Keterangan Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan bahwa hal ini semata karena Pemerintah dalam hal ini berperan dan berfungsi sebagai fasilitator demi terwujudnya masyarakat yang berdaya, sehat, dan tangguh. Alhamdulillah semua  ini berkat  kolaborasi semua pihak,

Menurut Mohammad Idris, Posyandu merupakan unit terdepan dalam pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat. Layanan ini dilakukan oleh masyarakat secara bersama-sama, serta bersinergi dengan semua stakeholder di wilayah masing-masing. Selain itu  Kota Depok berhasil menerima dana hibah sebesar Rp 1,7 miliar. Nantinya dana tersebut akan dipergunakan untuk merevitalisasi Posyandu di Kota Depok.

Sementara Ketua Tim PKK Kota Depok Elly mengatakan bahwa  semua prestasi itu bisa menularkan semangat ke wilayah lain. Sehingga  bisa  mengupayakan peningkatan kualitas kelembagaan PKK  dan kualitas sumber daya manusia (SDM) di kader (TT) ss=msonormal>harapannya para  kepala desa dapat  memegang teguh kepercayaan masyarakat. membangun kerjasama yang positif dan konstruktif untuk kepentingan masyarakat. sehinga dapat mewujudkan kabupaten bogor termaju, nyaman dan berkeadaban,ā€¯harapnya. (and/dfokb) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here