Pangdam Jaya Dampingi Kasad Tinjau Karya Bakti Wilayah Kodim 0501/JP dan 4 pilar disepanjang Sungai Krukut

0
42

JAKARTA , MERDEKA POS – Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan mendampingi Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., meninjau lokasi Karya Bakti yang dilaksanakan oleh personel Kodim 0501/JP bekerjasama dengan Polda Metro Jaya, Satpol PP, PPSU dan warga setempat di sepanjang sungai Anak Kali Krukut Tanah Abang Jakarta Pusat. Rabu (13/12/2023).

Dengan menggunakan sepeda motor rombongan Kasad beserta Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya tiba di Pasar Tanah Abang, disambut oleh Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Dandim 0501/JP, Walikota Jakpus, Kapolres Jakpus dan Camat Tanah Abang, dengan tradisi penyambutan Palang Pintu Betawi dan dilanjutkan peninjauan lokasi karya bhakti, dengan sasaran pasilitas umum yang meliputi pembersihan sampah dan saluran irigasi disepanjang Anak Kali Krukut Pasar Tanah Abang.

Pada kesempatan tersebut Kasad menyampaikan bahwa, “Karya Bakti TNI yang sekarang dilaksanakan oleh Kodam Jaya melibatkan sekitar 600 personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Gojek dan beberapa organisasi masyarakat dengan tujuan untuk mengantisipasi bencana banjir, mencegah timbulnya penyakit dan memperlacar aliran-aliran air”, Jelasnya.

Karya Bhakti dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, sebagai salah satu upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong, sinergitas yang baik dengan instansi dan warga sekitar, juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Karya Bhakti di hadiri oleh Kasad, Kapolda Metro Jaya, PJ. Gubernur DKI Jakarta, Aster Kasad, Kadispenad, Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Asops Kodam Jaya, Asintel Kodam Jaya, Danpomdam Jaya, Kapendam Jaya, PJU Polda Metro Jaya, Dandim 0501/JP, Walikota Jakarta Pusat, Kasatpol PP, Dirut Perumda Pasar Tanah Abang, Kapolres Jakpus, Ketua Yayasan Budha Thuzei dan Camat Tanah Abang.

Sumber (Pendam Jaya)

Jurnalis : Budi Herman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here