Paguyuban PATEN Gelar Tasyakuran HUT RI KE-77

0
114

(foto 1)
BOGOR. MERDEKA POS – Paguyuban PATEN menggelar Tasyakuran HUT RI Ke-77 pada Sabtu, (19/8) bertempat di Perum. Puri Bukit Depok Jl. Menteng Blok H Desa Sasak Panjang Kec. Tajurhalang, Bogor. Hadir pada acara tersebut Para Pengurus PATEN (Deden Hendri Gunawan, Usup Jebop, Kamiludin, Marlin, Budi, Rudi Ibel, Warno Bojex), Penasehat PATEN (Nurdin Haerudin, Uming Handaya, Eman Sulaeman) dan seluruh anggota Paguyuban PATEN.

(foto 2)
Dalam rangka mensyukuri Anugrah Alloh SWT atas Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun, Paguyuban PATEN mengadakan Tasyakuran HUT RI. Dalam acara Tasyakuran tersebut Paguyuban PATEN mengisi malam itu dengan pembacaan Maulid Nabi SAW dan mendo’akan para Pejuang dan Pendahulu yang telah berjuang dalam kemerdekaan RI dan Tausyiah Agama disampaikan oleh KH. Ahmad Amri,S.Ag tentang Hikmah Kemerdekaan RI dengan Tema “Kekekuatan dalam kebersamaan Dan Silaturahmi”.

(foto 3)
Kepada Merdeka Pos. Deden Hendri Gunawan sebagai Ketua Paguyuban PATEN menjelaskan bahwa acara pada malam ini digelar sebagai bentuk Inisiatif dari para Pengurus PATEN, sekaligus acara pada malam ini adalah ajang silaturahmi Arisan Bulanan Tarikan Arisan yang ke 18 dari Ahmad Yusuf Ketua RW. 010 Sasak Panjang. Dalam sambutannya disampaikan ucapan terima kasih kepada para seluruh pengurus dan anggota Paguyuban PATEN atas semangat silaturrahmi yang telah dibangun bersama Paguyuban PATEN sehingga sampai dengan saat ini kita dapat terus bersama membangun kebersamaan. Dan dalam momen tersebut diumumkan hasil pendapatan Kas Yatim Sebesar Rp. 2.700.000, dan diumumkan pula hasil Kas Sosial PATEN Per-Bulan Agustus 2022 sebesar Rp. 12.060.000 dengan Pengeluaran Kas Sosial yang telah disalurkan Ke-28 Anggota yaitu Rp. 7.150.000 sehingga Sisa Kas Sosial saat ini sebesar Rp. 4.910.000. Dari Kas Sosial ini Paguyuban PATEN bertujuan selain untuk memberikan bantuan untuk Anggota PATEN yang dalam keadaan kurang sehat sekaligus dari Kas sosial kedepan Paguyuban PATEN bercita-cita dapat membuat Tenda PATEN sehingga dapat memfasilitasi Anggota Paguyuban dalam kegiatan-kegiatan Silaturahmi dan kegiatan lain yang bermanfaat untuk fasilitas Sosial bagi Anggota Paguyuban PATEN “ucap Deden Hendri Gunawan Ketua PATEN”.

(Foto 4)

Dalam kesempatan yang sama Ahmad Yusuf (Ketua RW. 010) mewakili anggota PATEN sekaligus sebagai Penarik Arisan PATEN yang ke-18 beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas silaturahminya ke kediaman saya dan permohonan maaf kepada seluruh rekan-rekan PATEN bilamana ada kekurangan baik dari sisi tegur sapa dan jamuan yang sekedarnya dan semoga silaturahmi kita ini terus dapat terjalin dan semoga Paguyuban PATEN dapat lebih maju dalam kebersamaan dan silaturahmi “Ucap Ahmad Yusufā€¯.

(foto 5)
Dalam momentum inti tersebut sampailah kepada acara Tausyiah Agama yang memberi pesan nasehat dan motivasi kepada seluruh Anggota PATEN bahwa Kemerdekaan adalah sebuah Anugrah Ni’mat besar dari Alloh SWT kepada kita, dan Kemerdekaan adalah wasilah dari para perjuangan dan pengorbanan dari para pahlawan bangsa baik jiwa dan raganya. Bahkan perjuangan itupun tidak lepas ikut diperjuangkan oleh para penghulu orang-orang tua dahulu. Jendral Sudirman sebagai Pejuang Nasional ada keistinewaan yang dapat kita ambil hikmah rahasia dari beliau yaitu: Jenderal Sudirman dalam berjuang Tidak pernah Batal Wudhu dan selalu menjaga sholat 5 Waktunya, maka ini menjadi contoh bagi kita dan para pembesar dan pejabat dari tingkat atas sampai pejabat tingkat bawah dalam mengisi kemerdekaan saat ini. mari contohlah dari Rahasia Jendral Sudirman !!!. karena jika para pejabat saat ini mencontoh keistimewaan Jendral Sudirman untuk menjaga Wudhu dan Sholatnya maka insya Alloh Negara Bangsa kita akan menjadi Negara yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofuur “Tausyiah dari KH. Ahmad Amri, S.Ag”.

Dalam kesempatan terakhir Pengurus PATEN mengundang kepada seluruh anggota paguyuban untuk bersama-sama hadir bersilaturahmi pada Tarikan Arisan PATEN yang Ke-19 yaitu Tarikan/Hajatan Sdr. Maman yang berlokasi di Kp. Poncol RT. 007/ 004 Desa Sasak Panjang-Tajurhalang Bogor.

Jurnalis : Suwarso
Editor : Barata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here