Mengenal Lebih Dekat H Bambang Sutopo Politisi Senior Dari PKS Kota Depok

0
138

DEPOK MERDEKA POS –Warga Kota Depok khususnya warga kecamatan Sukmajaya di era tahun sembilan puluhan telah mengenal sosok H Bambang Sutopo y’ang akrab di sapa (HBS) politikus dari partai keadilan sejahtera ini , saat ini sedang konsen terhadap dunia pendidikan di kota Depok dengan mendirikan yayasan pendidikan RUHAMA, Pria kelahiran Semarang 7 Mei 1967 ini pernah menjadi anggota DPRD Kota Depok periode 1999 – 2004.

Setelah kembali bertugas menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah periode 2012 – 2014, Sosok H Bambang Sutopo kini aktif sebagai Pengurus Dewan pimpinan pusat (DPP) Partai Keadilan sejahtera (PKS).

Ditahun politik 2024, HBS mendapat tugas dari partai nomor 8 ini, untuk ikut menjadi calon anggota dewan (CAD) PKS DPRD Kota Depok masa bakti 2024 -2029 untuk daerah pemilihannya (dapil) kecamatan Cilodong – Tapos.

Suami dari Agustin Kurniawaty yang akrap di sapa ibu Nia ini memiliki pengalaman dalam berorganisasi dan karir politik, diantaranya :

Ketua DPC PK, Sukmajaya 1998 – 1999

Sekum DPD PK, kota Depok 2000 – 2002.

Ketua 1 DPD PKS kota Depok 2003 – 2004.

KDD Depok – Bekasi, DPW PKS Jawa Barat 2004 – 2006.

BP3 DPP PKS 2020 – Saat ini.

Dr.H. Bambang Sutopo,SEI.MM saat ini menjadi pembina yayasan pendidikan RUHAMA yang menyediakan sarana pendidikan: TKIT, SDIT, SMPIT, SMAIT. Sosok HBS juga aktif di Bidang Dakwah dan sosial, dan sering memberikan khutbah di kota Depok.

Bersama sang istri HBS juga aktif memberikan tausiah di pengajian majelis taklim ibu ibu di wilayahnya kecamatan Cilodong dan kecamatan Tapos.

kedekatan HBS dengan kaum milenial sudah tidak diragukan lagi, HBS mengandeng media nasional untuk pelatih Jurnalistik kepada generasi muda yang ada di kecamatan Cilodong dan kecamatan Tapos.

HBS juga tidak sering mengelar kegiatan sosial kemasyarakatan berupa oemeriksaan kesehatan mata kepada ini ibu majelis taklim dan memberikan bantuan kaca mata baca secara gratis.

Jurnalis : Barata

: Barata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here