Memperingati HUT Ke-74, Kodam Jaya/Jayakarta Gelar Acara Syukuran

0
56

JAKARTA, MERDEKA POS – Acara Syukuran dalam rangka Peringatan HUT Ke-74 Kodam Jaya/Jayakarta yang digelar di Aula Soedirman Makodam Jaya, Jln Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur berlangsung dengan sederhana dan khidmat, Jum’at (22/12/2023).

Acara syukuran yang merupakan Puncak peringatan hari jadi Kodam Jaya/Jayakarta, dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan dengan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kodam Jaya/Jayakarta yang ke 74, juga sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan keselamatan, kelancaran dan keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas sepanjang tahun 2023.

Dalam peringatan HUT Kodam Jaya/Jayakarta ke-74 tahun 2023 mengambil tema yaitu Bersama Rakyat Mengawal Demokrasi Membangun Indonesia Maju.

Diakhir sambutannya, Pangdam Jaya mengucapkan Selamat Hari Natal Tahun 2023 bagi umat Nasrani dan selamat Tahun Baru 2024 untuk kita semua, diiringi doa semoga spirit Natal dan Tahun Baru dapat membawa kehidupan kearah yang lebih baik, dalam suasana penuh kedamaian, kerukunan dan pancaran cinta kasih,ujar Pangdam Jaya dalam sambutannya.

Dengan dilandasi jiwa dan semangat Aneka Daya Tunggal Bhakti, Kodam Jaya/Jayakarta bertekad memantapkan jati diri sebagai prajurit yang profesional, solid dan manunggal TNI dengan Rakyat guna mewujudkan TNI AD yang mandiri dan berkepribadian.

Acara Syukuran HUT ke – 74 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam Jaya didampingi Ketua Persit KCK PD Jaya Ny. Ririx M. Hasan diberikan kepada satuan yang berprestasi diantaranya Korem 051/Wkt juara 1 lomba Gerakan Nasional Ketahanan Pangan dalam rangka HUT TNI, Kodim 0502/JU juara 2 lomba karya bhakti kategori pembersihan selokan/sungai tingkat Angkatan Darat, Kodim 0507/Bks juara harapan 3 kategori pembersihan pasar pada lomba karya bhakti tingkat Angkatan Darat, Menarhanud 1/F mendapatkan penghargaan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di lingkungan Mabes TNI, Yonif 202/TM peraih urutan ke 2 jajaran Yonif dan Brigif tingkat Angkatan Darat dalam lomba Penyusunan Buku Tradisi Satuan, serta prajurit yang berprestasi Danyonzipur 11/ DW Letkol Czi Bambang Santoso pada saat menjadi Dansatgas Kizi TNI Konga XX-S Monusca berhasil mendapatkan 1 pucuk Mo 80 MM, 1 Munisi Mo 60 mm, Menahan Milisi M23 dan mendapatkan 2 pucuk GPMP yang diserahkan kepada UNHQ dan FARDC PBB.

Selanjutnya acara Syukuran HUT ke – 74 Kodam Jaya/Jayakarta juga diwarnai dengan pemberian Tali Asih kepada prajurit yang sakit menahun, Perwakilan 8 Persit KBT yang sakit menahun, Perwakilan 40 putra dan putri yang berkebutuhan khusus serta Ustadz Rosid marbot Masjid Al-Jihad Makodam Jaya sebagai perwakilan tenaga honorer di lingkungan Makodam Jaya.

Syukuran Kodam Jaya ke 74 tersebut selain dihadiri oleh Pejabat Utama Kodam Jaya dan seluruh Dan/Satbalak jajaran Kodam Jaya, juga turut hadir PJ. Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya, Forkopimda DKI Jakarta, Danlantamal lll, Danlanud Halim PK, Pangkoopsud 1, Ketua DPRD Prov. DKI Jakarta, Kabinda DKI Jakarta, Ibu Umar Wirahadikusumah, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD Jaya beserta pengurus serta Tokoh Agama dan Masyarakat DKI Jakarta.

Sumber (Pendam Jaya).

Jurnalis : Budi Herman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here