Koperasi UMKM Tajurhalang Gandeng BSI Gelar Pelatihan Foto Produk

0
482

BOGOR, MERDEKA POS – Guna peningkatkan produktifitas para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) penguris UMKM kecamatan Tajurhalang menggandeng Tim Managemen. PM BSI
Mengejar pelatihan foto produk kepada anggota UMKM se kecamatann Tajurhalang. Pelatihan foto produk di ikuti 30 Peserta dari 7desa yang ada diwilayah kecamatan Tajurhalang, pelatihan di lakasanakan di aula kantor kecamatan Tajurhalang,Santi (3/9/22).

Kepada MERDEKA POS Drs Ulfa Nuriah M KetUa Forum UMKM Kecamatan Tajurhalang menuturkan :. kegiatan hari ini merupakan upaya kami sebagai pengurus forum UMKM kecamatan Tajurhalang dalam meningkatkan potensi sumber daya anggota agar bisa mengikuti perkembangan teknologi yang ada saat ini dengan mengikuti pelatihan foto produk yang di adakan hari ini bekerjasama dengan kampus Bina Sarana Informatika ( BSI),” .tutur ulfa.

Ulfah berharap ,” agar para peserta yang sudah mengikiti pelatihan dapat meningkatkan produknya agar lebih menjual kepada konsumen yang ada di wilayah kecamatan Tajurhalang. dan para peserta mendapatkan tambahan ilmu setelah mengikuti pelatihan foto produk, dari yang tadinya tidak tahu bagaimana proses foto produk kini sudah bisa foto produk sendiri,”Tutur Ulfa.

Ditempat yang sama Eko Setia Budi,M.kom Dosen Universitas Nusa Mandiri yang merupakan pengisi materi pelatihan menambahkan : kami hadir di kecamatan Tajurhalang dalam rangka pengabdian masyarakat, yang merupakan bagian dari Tri Darma perguruan tinggi kepada masyarakat. Kegiatan yang kami lakukan hari ini adalah memberikan materi pelatihan foro produk kepada anggota forum UMKM di kecamatan Tajurhalang kabupaten Bogor.


Kami fokuskan kepada peserta agar melek teknologi dan jangan gagap teknologi, karena aplikasi di hp banyak sekali. Untuk hari ini materi yang kami berikan tentang : Pencahayaan, Obyak Warna dan foto fokus .
Kami berharap para peserta bisa mengunakan hp yang bisa saja dengan hp harga 1 sampai 2 juta kita sudah bisa foto produk yang wow. dan kami memberikan materi yang muda di mengerti oleh peserta dan sesuaikan dengan usia peserta,” Jelas Eko.

Niar salah satu peserta pelatihan foto produk menjelaskan ,” saya berikan kasih atas di selenggarakan nya acara pelatih what aman foto produk yang diadakan oleh pengurus forum UMKM kecamatan Tajurhalang. .

Dengan mengikuti pelatihan produk saya tambah ilmu juga pede dan tahu trik trik foto. Karena selama ini saya promo produk UMKM saya pakai foto biasa.
Harapan saya setelah mengikuti pelatihan foto produk saya semakin percaya diri masuk di media sosial , Instagram dan foto produk saya semakin menarik,’ ungkap Dinar.

Kegiatan pelatihan yang diadakan oleh forum UMKM Tajurhalang merupakan kegiatan pelatihan yang ke tiga sebelumnya anggota telah mengikuti beberapa pelatihan, diantaranya pelatihan
1, Perpajakann
2, Manajenen
3, Foro produk
Di rencanakan tahun 2023 akan diadakan pelatihan pengemasan produk. Pelatihan di ikuti 30 peserta dari perwakilan 7desa yang ada di wilayah kecamatan Tajurhalang.

Jurnalis. : Barata
Fotografer. : Suwarso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here