Ketua Sinode GMIT Ajak Masyarakat NTT Jaga Sukacita Pemilu

0
38

NTT, MERDEKA POS – 21 hari menuju pemungutan suara Pemilu serentak tahun 2024, berbagai dukungan terus mengalir dari tokoh-tokoh masyarakat di Nusa Tenggara Timur, salah satunya datang dari Ketua Sinode GMIT Pdt. Semuel Pandie, S.Th yang mengajak masyarakat sambut pesta demokrasi dengan sukacita dan kegembiraan.

Ketua Sinode GMIT berpesan agar pesta domokrasi 5 tahunan ini jangan sampai dicemari oleh cara-cara berpolitik yang tidak dewasa sehingga merusak kesan Pemilu yang seharusnya disambut dengan sukacita

“Sebagai Ketua Sinode GMIT saya mengajak seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT), mari kita hadapi pesta demokrasi atau pemilu mendatang dengan suatu sukacita dan kegembiraan, jangan kita cemari pesta demokrasi tersebut dengan cara- cara yang tidak dewasa yang dapat merusak sukacita tersebut, ungkap Pdt. Semuel Pandie, S.Th pada senin, (22/01/2024)

Dalam kesempatan tersebut Ketua SInode GMIT Pdt. Semuel Pandie, S.Th juga menghimbau agar masyarakat senantiasa menjaga marwah demokrasi dengan cara menciptakan pemilu yang damai dan menjauhkan semua bentuk intimidasi, kekerasan, tangkal penyebaran isu Hoax dan menjaga suasana tetap kondusif karena Nusa Tenggara Timur adalah miniatur dari soal kebangsaan.

“Tanggal 14 Februari 2024 pastikan kita gunakan hak pilih kita secara bebas sesuai dengan hati Nurani sebagai warga negara yang bertanggung jawab, mari kita selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar suasana sukacita Pemilu ini tetap terjaga” Ajak Pdt. Sem

Dalam menghadapi pemilu mendatang Ketua Sinode GMIT mengingatkan agar masyarakat tetap arif dan bijaksana dalam memanfaatkan media sosial yang ada, hindari pemberitaan yang tidak benar, hindari pemberitaan yang menyesatkan dan jangan sharing pemberitaan atau informasi – informasi yang tidak jelas, sebagai penutup kegembiraan di Nusa Tenggara Timur adalah kegembiraan bagi Indonesia, Tutup Ketua Sinode GMIT.

Sebagaimana diketahui, tahapan Pemilu 2024 telah masuk pada tahapan ketujuh yaitu masa kampanye terbuka peserta Pemilu yang digelar sejak tanggal 21 Januari – 10 Februari 2024, selanjutnya masa tenang sebagai Cooling Down ditetapkan tanggal 11-13 Februari 2024 dan pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024.

Jurnalis : Afrizal Jamaludin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here