Ketua DPRD Depok H TM Yusufsyah Putra Kunjungi Kantor PWI Bahas Pemilu Damai

0
47

Kunjungan Ketua DPRD Kota Depok HTM Yusufsyah Putra ke Kantor PWI Kota DEPOK (Ist)

Kunjungan Ketua DPRD Kota Depok HTM Yusufsyah Putra ke Kantor PWI Kota DEPOK (Ist)

DEPOK MERDEKA POS,: Ketua DPRD Kota Depok H TM Yusufsyah Putra mengunjungi Kantor PWI Depok sekaligus menanam pohon di taman PWI, Kamis (26/10/2023). Selain menanam pohon kunjungan silaturahmi Ketua DPRD juga ditandai dengan deklarasi pemilu damai 2024.

Dalam kunjungannya Yusufsyah Putra menjelaskan hubungan strategis DPRD kota Depok dengan media terkait dukungan pemberitaan. Putra, demikian beliau akrab disapa, menegaskan bahwa pemerintah dan DPRD tanpa media bukan siapa-siapa. Karena itu ia meminta untuk saling meningkatkan kemitraan.

“Silaturahmi ini merupakan salah satu upaya kita untuk saling meningkatkan kemitraan. Semoga ke depan kerjasama DPRD dengan PWI kota Depok terus meningkat dan saling memahami,” kata Putra.

Baca Juga: Penampilan istri Arab paling tampan di dunia[AD]
Sementara itu Ketua PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah mengapresiasi kunjungan Ketua DPRD Kota Depok HTM Yusufsyah Putra. Rusdy mengatakan silaturahmi ini sangat penting untuk saling memahami dan bekerjasama membangun kota Depok.

“Kami berharap silaturahmi ini bisa semakin mempererat kerjasama antara PWI dan DPRD kota Depok. Media dalam hal ini membantu DPRD kota Depok dengan pemberitaan-pemberitaan yang positif dan membangun optimisme masyarakat kota Depok. Untuk itu perlu adanya saling memahami kedua belah pihak,” ujar Rusdy.

Dalam situasi jelang pemilu, baik Putra dan Rusdy juga berharap media bisa berperan aktif meningkatkan kecerdasan masyarakat dalam berpolitik. “Media berperan mendorong terciptanya pemilu damai, kondusif dengan tidak menjadi media adu domba. Menghindari berita hoax dan perpecahan bangsa dengan berita-berita terpercaya dan netral. Netralitas media dalam pemilu sangat penting,” kata Putra.

Sementara pada kesempatan itu, ketua bidang Hukum PWI Kota Depok, Joko Warhinyo membacakan deklarasi pemilu damai 2024.

Baca Juga: Basis Data Regsosek Jadi Acuan Pemerintah untuk Salurkan Program yang Lebih Tepat Sasaran

Dalam uraiannya Joko mengatakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok menilai pelaksana Pemilu merupakan kegiatan pesta demokrasi yang saling bergembira.

Untuk itu PWI Kota Depok di hadapan Ketua DPRD Kota Depok menyatakan sikap mendukung Pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai dan menyenangkan bagi seluruh masyarakat Indonesia umumnya dan masyarakat Kota Depok khususnya.

“Deklarasi Pemilu Damai dan Menyenangkan harus disukseskan melalui komitmen bersama. Semua pihak harus mensukseskannya,” kata Joko Warhinyo.

PWI Kota Depok sebagai organisasi resmi profesi wartawan juga bertekad meminta seluruh anggotanya agar menjujung tinggi independensi, memproduksi berita yang akurat, berimbang dan tidak bertindak buruk, ujaran kebencian dan hoaks.

PWI Kota Depok juga meminta agar seluruh aparatur pemerintah, mulai dari ASN, Kepolisian, dan TNI untuk bertindak netral dengan tidak berpihak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here