Dandim 0508 Hadiri Peresmian KASAD Program TNI Manunggal Air

0
120

DEPOK, MERDEKA POS  – Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok membangun pompa bor air untuk warga Kampung Kali Putih RT 004 RW 003, Desa Citayam, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor. Terhitung sejak hari ini Selasa (25/07/23), masyarakat setempat dapat menikmati akses air bersih tersebut.

“Dari beberapa daerah yang di survei tim Kodim, di sini paling membutuhkan akses air bersih, Alhamdulillah, kami sudah buatkan untuk bisa dinikmati oleh masyarakat,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok, Letkol Infanteri (Inf) Totok Prio Kismanto.

Pembangunan akses air bersih sedalam 30 meter ini merupakan tindak lanjut dari program TNI Manunggal Air. Kepala Satuan Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Dudung Abdurrahman melakukan peresmian program tersebut secara serentak melalui dalam jaringan atau online.

Sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK) dan Musala Al Husaini menerima manfaat pembangunan akses air bersih.

“Semoga bisa dinikmati masyarakat dan kami akan tetap mencari daerah yang sangat membutuhkan akses air bersih,” ucap Letkol Inf Totok.

Di tempat yang sama, muhamad Ketua RT 004 RW 003 Desa Citayam, Kecamatan Tajurhalang, kabupaten Bogor. menuturkan, kebahagiaannya telah dibuatkan akses air bersih. Sebab air di daerahnya itu termasuk kategori tidak sehat atau bau, terutama saat musim kemarau.

“Di sini rata-rata masih air sumur, jadi bau pas kemarau. Alhamdulillah, terima kasih sarana ibadah kami sekarang sudah mempunyai air bersih,” pungkasnya. (JD 05/ED 02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here