Kapolsek Tajurhalang Apresiasi Darma Bakti Aiptu Jais R Lawe Jelang Masa Pensiun Bangun Rumah Warga Desa Tonjong

0
72

BOGOR MERDEKA POS – Wujud kepedulian terhadap sesamanya dalam mendarmabaktikan diri untuk melayani warga yang membutuhkan telah di contohkan oleh sosok seorang anggota polri, yakni Aiptu Jais R Lawe yang merupakan Binmas Desa Tonjong Polsek Tajurhalang.

Sosok anggota polri yang satu ini punya cara lain dalam membantu warga yang di wilayahnya. Diantaranya dengan memperbaiki dan membangun rumah tujuan yang layak untuk dihuni.

Wujud darma bakti dari seorang anggota polri terlihat saat dilaksanakannya perbaikan dan pembangunan rumah warga yang kurang mampu di RT 01/05 Desa Tonjong kecamatan Tajurhalang kabupaten Bogor, selasa (09/01/24).

Saat di mintai komentarnya tantang upaya Aiptu Jais R dalam membangun warga desa yang kurang mampu di Desa Tonjong Kepada MERDEKA POS Kapolsek Tajurhalang Iptu Tamar Bekti Widiasih Jalmi SH menjelaskan,”Alhamdulillah Puji kedatangan yang maha kuasa, saya sangat salut atas apresiasi kepada pak Binmas Jais namanya.

Yang telah membangunkan rumah untuk warganya, pak toni dan keluarga, dimana pak Toni ini yang sebelumnya Juga sudah membantu kami dalam membangunkan rumah rumah warga yang telah rusak sejumlah 4 rumah.

Alhamdulillah akhirnya tergugah pak jais melihat pak toni yang begitu membantu dengan ikhlasnya tanpa harus mengeluh akhirnya beliau menyisihkan rejekinya untuk pak Toni dan dibangunkan rumah

Alhamdulillah semoga rumah ini benar benar bermanfaat dan keluarga sehat selalu ,” jelas ibu Kapolsek

hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Tajurhalang iptu Tamar Bekti Widiasih Jalmi SH, Kanit Binmas Ipda Yohanes Adi Setiawan, Kanit Patroli Ipda Trisna, perwakilan staf Desa Tonjong Sa nan, personil Polsek Tajurhalang, tokoh masyarakat desa tonjong serta warga sekitar lokasi.

Ditempat yang sama Toni salah satu warga yang mendapat bantuan pembangunan Rumah dari Aiptu Jais R lawe menuturkan,” Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada bapak Jais dan ibu Kapolsek yang telah membikinkan tempat tinggal yang selayaknya dan saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata kata saya hanya mengucapkan terima,”Tutur Toni dengan rasa haru.

Aiptu Jais R Lawe menambahkan,” yang jelas pak Toni dalam menjalankan kehidupan dunia sangat tabah, kuatkan ngak pernah ngeluh meskipun dajam kondisi perlu ngak perlu tapi beliau adalah orang’ yang tabah

Perlu dicontoh ketabahannya termasuk saya berguru untuk pembelajaran hidup agar tetap apapun yang terjadi, ungkap Binmas Desa Tonjong yang memiliki selera humor yang tinggi.

acara penyerahan rumah tersebut di pandu langsung oleh Kanit Binmas Polsek Tajurhalang Ipda Yohanes Adi Setiawan.

Acara di akhiri dengan penyerahan kunci kepada pak Toni secaranya simbolis dan dilanjutkan ramah tamah dan menikmati hidangan yang telah di sediakan.

Jurnalis : Barata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here