Kapolda Kalbar Rotasi Lima Pejabat Utama Polda Kalbar serta Kapolres Sekadau

0
47

KALIMANTAN, MERDEKA POS – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., memimpin upacara Pelantikan Irwasda dan Kabidlabfor, serta Serah Terima Jabatan Karolog, Dirlantas, dan Kapolres Sekadau di Balai Kemitraan Polda Kalbar pada hari Senin (18/12/2023)

Adapun lima pejabat yang dilantik dan melaksanakan sertijab, diantaranya Kombes Pol. Sigit Jatmiko, S.H., S.I.K. sebagai Irwasda Polda Kalbar, yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda DIY.

Selanjutnya, AKBP. Admiral, S.T. sebagai Kabidlabfor Polda Kalbar, Kombes Pol. Drs. Erfan Prasetyo sebagai Karolog Polda Kalbar, menggantikan Kombes Pol Cahyo Widagdo,S.St.Mk., yang sekarang menjabat sebagai Kabidgasopsnal Puslitbang Polri.

Kemudian Kombes Pol. Fannky Ani Anu, S.I.K., M.Si., sebagai Dirlantas Polda Kalbar menggantikan Kombes Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.Si., yang sekarang menjabat sebagai Dir Samapta Polda DIY.

AKBP Agung Setyo Wahyudi, S.H., S.I.K. sebagai AKM 2 Itwasda Polda Kalbar menggantikan Kombes Pol Ardiyanto, S.I.K., M.H., yang sekarang menjabat sebagai AKM 2 Itwasda Polda Metro Jaya.

Serta ada satu Kapolres jajaran yang berotasi yaitu AKBP. Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si sebagai Kapolres Sekadau yang menggantikan AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H., yang sekarang menjabat sebagai Kabagbinops Roops Polda Kalbar.

Dalam amanatnya, Kapolda Kalbar mengatakan bahwa rotasi dan mutasi merupakan hal yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi.

“Mutasi dan rotasi pejabat dalam lingkungan polri bertujuan untuk kepentingan organisasi, jadi pergantian pejabat itu merupakan hal yang lumrah terjadi,” jelas Kapolda Kalbar.

Pada kesempatan acara pisah sambut, Irjen Pol Pipit Rismanto juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat yang lama atas kerja sama selama menjalankan tugas di Polda Kalbar.

“Terimakasih dan semoga sukses selalu bagi pejabat lama yang akan bertugas ditempat yang baru dan semoga mendapat yang terbaik dalam perjalanan karir kedepannya,” kata Pipit Rismanto.

“Dan bagi pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri sehingga dapat memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan Polda Kalimantan Barat,” pungkasnya.

Jurnalis : Budi Herman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here