Jelang HPN 2024, Kapolres Depok Ajak Jajarannya Sambangi Kantor PWI Depok

0
19


DEPOK, MERDEKA POS – Kapolrestro Depok, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Arya Perdana, ajak jajarannya sambangi kantor Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok. Selasa (06/02/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Merto Depok Kombes Pol Arya Perdana mengajak untuk meningkatkan sinergi kepolisian dengan wartawan dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, wartawan memiliki peran yang sangat penting sebagai mitra dalam menyampaikan informasi akurat kepada masyarakat.

Kaoolres mengungkapkan, kerjasama yang baik antara kepolisian dan wartawan dianggap vital dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga Kota Depok. “Jadi, tidak bisa dipungkiri bahwa kepolisian tidak bisa bekerja sendiri. Kami membutuhkan peran serta dari para wartawan untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman melalui tulisan mereka,” ungkapnya.

Kapolres menekankan, pentingnya menerima kritik dari wartawan sebagai bagian dari proses pembelajaran dan perbaikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kemudian, pihaknya juga mengajak semua pihak untuk saling menghormati dan bekerja sama untuk menciptakan suasana yang harmonis di Kota Depok.“Artinya, tidak boleh ada sikap anti kritik. Kami membutuhkan wartawan yang kritis, namun dalam kerangka yang baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Mari kita bergandengan tangan dan saling menghormati satu sama lain,” paparnya

Mengenai persiapan keamanan jelang pemilu 2024 serta keamanan selama Pemilu di Depok, Arya menegaskan sudah menjadi fokus utama. “Jadi, pola keamanan yang diterapkan adalah dengan menjaga dan mengawasi 16 TPS dengan 2 personel polisi di setiap TPS. Selain itu, terdapat 32 anggota Lintas Masyarakat (Limas) yang akan membantu menjaga keamanan di masing-masing TPS,” jelasnya.

“Artinya, dengan kesiapan yang maksimal, diharapkan jalannya pesta demokrasi di Kota Depok dapat berlangsung dengan baik dan kondusif,” tambahnya.

Ketua PWI kota Depok Rusdy Nurdiansyah menyerahkan kensng kenangan buku keisda Kapolres Merto Depok Kombes Pol Arya Perdana.

Ditempat yang sama Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah, menambahkan bahwa pentingnya untuk menjaga sinergi antara PWI dan Polrestro Depok. Dengan kolaborasi yang baik antara kedua pihak akan sangat berdampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat Depok.

“Jadi pada prinsipnya, sinergitas antara wartawan dan kepolisian harus terus dijaga demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif khususnya di Kota Depok,” ujar Rusdy.

Disela kunjungan Kapolres Merto Depok, ketika PWI kota Depok Rusdy Nurdiansyah menyerahkan jenang kenang buku perjalanan karir nya sebagai jurnskis di harian Republik.

Kapolres bersama ketua PWI Kota Depok. Melakukan penanaman pohon alpukat di taman PWI kota Depok

Sebelum meningalkan kantor PWI kota Depok, Kapolres di dampingi Kabagop AKBP Msilsna menyebabkan diri menanam pohon alpukat di taman PWI .

Dalam kunjungannya tersebut Kapolres Depok di dampingi Kabagop AKBP Misalnya,Kasat Binmas AKBP Mm arkuat, Kasat Intel Kompol Zaini, Propam polres Depok AKP iman dan Kapolsek Pancoran Kompol Triharijadi

seluruh anggota PWI kota Depok antusias mendengarkan arahan yang di sampaikan oleh Kapolsek Metro Depok Komber pol Arya Perdana.

Jurnalis : Batara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here