Imigrasi Depok Buka Layanan Paspor Simpatik dan Eazy Passport

0
152

DEPOK,.MERDEKA POS – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok mulai membuka layanan permohonan Paspor Simpatik setiap akhir pekan Sabtu atau Minggu dan layanan Eazy Passport khusus kelompok rentan setiap hari kerja Senin-Jumat selama periode 7-25 Januari 2023.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok Fahrul Novry Azman mengatakan bahwa kebijakan tersebut diberlakukan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-73 yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2023.

“Untuk layanan Paspor Simpatik, hari ini mulai dibuka. Kebijakan ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-73,” kata Fahrul dalam keterangannya di Depok, Minggu (08/01/2023).

Fahrul menjelaskan, layanan Paspor Simpatik merupakan layanan paspor yang dilakukan pada hari Sabtu atau Minggu dengan kuota paspor walk-in. Kuota permohonan layanan Paspor Simpatik ini ditentukan oleh kantor Imigrasi Depok.

Kebijakan layanan Paspor Simpatik tersebut diberikan mencermati permohonan paspor yang terus meningkat, sekaligus memfasilitasi masyarakat yang hanya memiliki waktu di akhir pekan.

“Untuk layanan Paspor Simpatik, Sabtu atau Minggu. Kalau Eazy Passport, itu setiap hari kerja (Senin-Jumat) sampai mendekati Hari Bhakti Imigrasi yang ke- 73,” jelasnya.

Lebih lanjut Fahrul mengatakan, pelaksanaan Paspor Simpatik dan Eazy Passport didasarkan pada Surat Keputusan Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Nomor IMI- 0005.KP.04.01 Tahun 2023 Tentang Panitia Nasional Hari Bhakti Imigrasi ke 73 Tahun 2023.

Selain layanan Paspor Simpatik dan Eazy Passport, Ditjen Imigrasi beserta Unit Pelaksana Teknis (UPT) Imigrasi juga akan menggelar serangkaian acara yang melibatkan masyarakat di setiap wilayah kerja kantor imigrasi.

“Mudah-mudahan dengan adanya layanan Paspor Simpatik dan layanan Eazy Passport ini bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat,” pungkas Fahrul.

Seksi Informasi Kantor Imigrasi Kota Depok. (BARATA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here