Hari Kartini ke 21, Eni Sumarni Temu Kangen Dengan PWOIN Kota Depok Berikan Bantuan Sosial

0
265

Depok, Merdeka Pos – Perkumpulan Wartawan Online Independen (PWO IN) Kota Depok Santuni Anak Yatim Piatu dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1443 dan Memperingati Hari Jadi ke – 23 Kota Depok 27 April 2022 serta Hari Kartini tanggal 21 April 2022.

Acara temu kangen dengan ibu Dra, Ir, Hj, Eni Sumarni, M, Kes. Anggota DPD RI berlangsung di Gedung Pemuda KNPI Kota Depok, Jalan, Merdeka Raya Depok II, Jumat (22/4/2022).

Benny Gerungan ketua PWO IN Kota Depok didampingi pengurus menyampaikan,
kegiatan santunan yatim piatu dan berbagi sarung, mukena dan kerudung ini di inisiasi oleh rekan pengurus PWO IN Kota Depok bantuan dari ibu Dra, Ir, Hj, Eni Sumarni, M, Kes, selaku Anggota DPD RI.

Benny beserta jajaran pengurus mengucapkan terimakasih kepada anggota DPD RI Dapil Jawa Barat yang telah memberikan bantuannya kepada wartawan. Semoga pemberian bantuan ibu eni bermaanfaat guna bagi yang menerimanya.

Kegiatan sosial ini di barengi momentum bulan suci Ramadan, hari jadi ke – 23 tahun kota Depok dan menyambut hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Diakui Eni Sumarni bahwa dimasa Pandemi Covid-19 ini ekonomi kita sedikit terpuruk dan banyak perusahan yang merumahkan karyawannya. saya juga tidak bisa bertemu dengan konstituen secara langsung akibat aturan PPKM yang membatasi namun komunikasi dan silahturahmi dengan konstituen tetap berjalan termasuk dengan wartawan, imbuhnya.

Alhamdulilah, di bulan suci Ramadan 1443 hijriah, acara yang di inisiasi oleh Benny Gerungan ketua PWO IN kota Depok,kita bisa berbagi berkah dengan memberikan bantuan santunan terhadap 50 anak yatim-piatu dan wartawan PWO IN Kota Depok. Adapun pemberian santunan berupa uang, sarung, mukena dan kerudung.

Di hari RA, Kartin 21 April ini yang mana kaum hawa tidak kalah semangatnya dengan kaum lelaki, karena semangat kartini sampai saat ini saya masih menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Disaat ini Kartini – Kartini yang selalu emansipasi membawa pembaharuan, karena perempuan ada di lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif

Apa lagi afirmasi quota gender 30 persen di partai politik sudah diberlakukan, namun calon anggota DPD RI bila bisa di nomor urut 1 hingga10 mungkin akan lebih baik, namun quota gender tersebut tidak ada, dan lagi perjuangkan oleh anggota DPD RI, karena di undang undangnya belum ada di sepuluh besar atau di nomor urut tutur bunda Eni.

Soal mudik lebaran, Eni mengatakan, di tahun ke tiga masa Pandemi Covid-19, ekonomi kita memprihatinkan,
banyak perusahan yang merumahkan karyawannya.

Eni berharap pemerintah daerah dapat membantu masyarakat yang akan mudik lebaran ke kampung halamannya.

Diakhir pembicaraan tersebut,, Eni Sumarni juga menyampaikan ucapan selamat hari jadi ke – 23 kota Depok tanggal 27 April 2022.

Diusia ke – 23 tahun itu masih remaja lagi, masuk ke jenjang persiapan pernikahan, kalau di pemerintah itu sudah harus mempersiapkan prestasi- prestasi yang gemilang, untuk itu selamat berbenah dan memperbaiki yang kurang bagus di tahun yang lalu dan melanjutkan program program serta karya nyatanya.

” Yang jelek maupun ada yang kurang bagus, tentu harus diperbaiki, karena aturan yang baik akan menghasilkan kesuksesan pemerintah bersama masyarakat”, tuturnya.

Semoga Kota Depok semakin maju, dengan menyambut hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Eni Sumarni anggota DPD RI ini mengucapkan, “Minal aidzin wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bhatin”. (Barata)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here