Gebyar Maulud Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Pondok Petir Bojongsari Kota Depok

0
240

Depok, Merdekapos. Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW tahun2019 telah diselenggarakan oleh Kelurahan Pondok Petir  kecamatan Bojongsari Kota Depok Bojongsari . Acara berlangsung, hikmat , kusyu, lancar, pada kamis 14/11/2019, di halaman kantor  Kelurahan Pondok Petir , dihadiri Camat Bojongsari Dede Hidayat, Lurah pondok  Petir Rizal Farhan, Babinsa, Bimaspol, LPM, PKK, RW, RT, Ulama, Tokoh , warga masyarakat sekelurahan Pondok Petir. Dengan pengisi  penceramah oleh Drs. H.Muhtahji.

Petikan hikmah Maulud yang disampaikan oleh Drs. H.Muhtahji, bahwa hikmah peringatan Maulud kiranya perilaku dan ajaran Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan keteladanan untuk umat Islam. Seperti yang dicerikannya yaitu bahwa Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya tinggal dalam rumah yang berukuran 5×5 m dan rumah itu menjadi rumah yang baik surga bagi penghuninya.

 Lebih lanjut dijelaskannya hal itu  dapat terjadi dengan memenuhi 4 syarat yaitu :   1.Dalam rumah terdapat  istri suami, yang soleh dan soleha. Hal itu dilakukan dengan memelihara sholat  dan menjaga kehornatan dirinya, 2. Dalam rumah terdapat  anak anak yang  soleh. Hal itu dengan kegiatan Sholat mengaji taat patuh pada agama dan org tua..3. rumah  itu berada pada lingkungan yang soleh/aman,yaitu  bersih,  tertib, 4. Rejeki nya ada dari rumah sendiri.( brt )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here