Forum OPD Kecamatan Beji Tahun 2024, Upaya Sinkronisasi Program Kegiatan Pembangunan Daerah.

0
9

DEPOK, MERDEKA POS -Upaya sinkronisasi pelaksanaan urusan Pemerintahan daerah pada penyusunan dan perumusan Rencana Kerja Perangkat Daerah ( RKPD ), dilakukan melalui penyelenggaraan forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Untuk diusulkan menjadi program kerja dan kegiatan pembangunan pada Musrenbang tingkat Kota. Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Kota ( Sekdakot) Depok, H. Supian Suri. Pada acara pembukaan Forum OPD Kecamatan Beji tahun 2024, pada senin 6/2/2024, di Beji.
Selain itu dikatakan, dengan demikian aspirasi masyarakat pada skala prioritas bisa terakomodir, dalam pelaksanaan pembangunannya tepat sasaran. Sehingga hasilnya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan visi misi dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) Pemerintah Kota Depok.
Keterangan Camat Beji Endar Pradesa mengatakan, pada Forum OPD pihaknya menyerap usulan masyarakat seperti yang telah terangkum dari kegiatan musrenbang kelurahan, dan arahan dinas teknis terkait. Pada saat kini skala prioritas pembangunan di wilayah kecamatan Beji, membutuhkan peningkatan fasilitas sarana prasarana pelayanan kesehatan, pendidikan, pemberdayaan UKM.
Sementara Ketua LPM Kemiri muka, Samsuar salam abdullah (isam) mengungkapkan, pihaknya sebagai sumber informasi kewilayahan yang berperan menjadi dasar konsep inspirasi untuk pihak kecamatan, menginginkan, sebaiknya pada isian form A3 Musrenbang kelurahan di setiap wilayah kelurahan mestinya tidak sama. Karena setiap wilayah kelurahan memiliki karakteristik masyarakat dan keadaan yang berbeda. Hal itu guna lebih meningkatkan dan mengembangkan capaian dalam penyelenggaraan pembangunan di Kota Depok.

Jurnalis : Tiyas Tunggorono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here