FORSALAF II Bogor Gelar Program Ngaji Bareng Online Dan Ofline Kajian Kitab Jazariyah Bertema Taqriman dan Taqriban

0
453

Bogor.MerdekaPos – Dalam rangka mewujudkan rasa syukur kepada Alloh SWT dan refleksi Mahabbah kepada Guru Almaghfurloh Alm.KH.Ahmad Sairoji AS Bin KH.Ahmad Sukarmi sebagai Guru Besar Ponpes Al-Furqon II Bogor.

Forum Silaturahmi Al-Furqon II (FORSALAF II) Bogor menggelar Program Pengajian Mingguan setiap Rabu Malam Kamis (Ba’da Maghrib) yang dilaksanakan Rutin setiap minggu berlokasi di Pondok Pesantren Hilyatul Qur’an Ciomas Dramaga Bogor Pimpinan KH.Aang Fahmi Faisal, S.Pd.I.

Kepada Merdeka Pos Ust.Irfan Zidny,S.Pd
Ketua Forum Alumni Al-Furqon II (Forsalaf) menjelaskan bahwa kegiatan kami pada hari ini Rabu (19/1) kami beri tema “NGAJI BARENG ONLINE DAN OFLINE” dengan istilah TAQRIMAN (Talaqqi Qiro’at Mingguan) merupakan salah satu program bagi para Alumni untuk bersilaturahmi walaupun dalam jarak jauh para Alumni dapat bersilaturahmi dan mengaji lewat Daring (Online jarak jauh) dan juga sebagai wadah untuk tetap membangkitkan semangat bagi para Alumni untuk tetap menuntut ilmu dalam aktivitasnya. Pengajian yang berjalan sejak 2018 sempat tertunda karena kondisi Pandemi Covid-19, dan berkat antusias dari rekan Alumni Ust.Mulyadi, Ust.Aef dan Ust.Nasrullah membangkitkan kembali semangat Pengajian ditahun 2021 ini secara Online dan Ofline dengan dua Agenda kegiatan yang diberi nama TAQRIMAN (Talaqqi Qiro’at Mingguan) dan TAQRIBAN (Talaqqi Qiro’at Bulanan). Sekaligus pengajian ini adalah bagian dari Tabarrukan dari para Alumni kepada Pondok kami tercinta yaitu Pondok Pesantren Al-Furqon II Cilendek Bogor yang telah mendidik dan mencetak kami semua selama menjadi Santri. Kami pengurus Forum Silaturahmi Alumni Al-Furqon II mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan semangat dari para Pengurus FORSALAF dan kepada KH.Aang Fahmi Faisal,S.Pd.I sebagai Pemberi Materi pada Pengajian sehingga program Pengajian ini dapat berjalan dengan lancar setiap pekannya. Dan Ketua Forum Alumni berharap semoga kegiatan pengajian ini dapat Istoqomah dan bliau berpesan kegiatan ini insya Allah akan berjalan apabila 3 pengorbanan ada dalam diri kita, yaitu Pengorbanan Harta untuk di infakan; Pengorbanan tenaga untuk membantu berdasarkan keahliannya dan Pengorbanan waktu untuk mengikuti kegiatan (pengajian) baik ofline maupun online ” Ucap Ust. Irfan Zidny,S.Pd.”

Pula dalam acara pengajian tersebut KH.Aang Fahmi Faisal,S.Pd.I Sebagai Pemberi Materi Sekaligus Sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Hilyatul Qur’an yang beralamat di Ciomas Dramaga Bogor, beliau sangat mengapresiasi & terima kasih kepada para Pengurus Alumni Al-Furqon II yang telah menginisiasi program Ngaji Bareng Online Dan Ofline sehingga para Alumni dapat terfasilitasi dalam bersilturahmi dan dalam Tholabul Ilmi, mudah-mudahan Ngaji Bareng Alumni ini dapat menjadi keberkahan dan kemanfaatan ilmu bagi para Alumni dalam mengamalkan ilmunya di masyarakat “ucap KH.Aang Fahmi Faisal,S.Pd.I”.

Dalam acara yang sama Pengurus Forum Alumni (Ust.Irfan Zidny,S.Pd, Ust.Mulyadi, Ust. Aef Saefulloh, Ust.Nasrullah, Ust.Hoirudin) mereka terus mengajak kepada para Alumni baik Ikhwan Dan Akhwat untuk dapat bergabung dalam kegiatan Ngaji Bareng Alumni baik Pengajian Pekan Mingguan secara Online atau Ofline, maupun pengajian Bulanan yang diadakan di Ponpes Al-Furqon II Bogor.

Sekaligus dalam moment tersebut Pengurus Forum Silaturahmi Alumni Al-Furqon II (FORSALAF II) mengajak kepada para Alumni untuk dapat bergabung dalam program penyediaan/Pembelalian Fasilitas pengajian yaitu Media Proyektor yang saat ini sedang wacanakan untuk menunjang kegiatan pengajian Alumni baik pengajian mingguan maupun pengajian Bulanan. Bantuan dari Para Alumni dapat langsung menghubungi Pengurus atau Donasi Bantuan dapat disalurkan kepada Bendahara Alumni di Rekening Bank BCA: 6820-9888-21 a.n Hoirudin “Ucap Ust.Mulyadi sebagai Tim Teknis Alumni”.

Jurnalis : Deden Hendri Gunawan
Kameramen : Adi Saputra
Editor : Barata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here