DPRD Kota Depok Sahkan APBD 2024 Sebesar Rp.4,2 Triliun : Langkah Konkret Menuju Pembangunan Berkualitas

0
38

DEPOK MERDEKA POS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok memberikan persetujuan tegas terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024 senilai Rp4,2 triliun dalam Rapat Paripurna pada Rabu (22/11) DEPOK MERDEKA POS

Keputusan ini merupakan hasil dari proses pembahasan yang melibatkan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Depok, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), dan semua perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kota Depok.

Walikota Depok, Mohammad Idris, menjelaskan bahwa penyusunan APBD 2024 mengikuti pedoman Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 15 Tahun 2023. Rangkaian kebijakan umum APBD prioritas dan platform anggaran sementara telah disepakati sebelumnya, menandai komitmen untuk merancang pembangunan dengan matang.


DPRD Kota Depok Sahkan APBD 2024 sebesar Rp4,2 Triliun: Langkah Konkret Menuju Pembangunan Berkualitas
“Dinamika dalam proses pembahasan ini adalah bukti nyata untuk memastikan pelayanan dan pembangunan kepada masyarakat berjalan optimal,” ungkap Mohammad Idris. Masukan dari Banggar DPRD Depok menjadi pertimbangan dalam penyempurnaan Raperda Tahun Anggaran 2024.

Mohammad Idris menekankan bahwa proses selanjutnya melibatkan Gubernur Jawa Barat untuk evaluasi dan memastikan keselarasan prioritas kota dengan tingkat provinsi dan nasional. Hal ini, menurutnya, adalah langkah krusial untuk memastikan kesesuaian Raperda dengan peraturan undang-undang yang berlaku.

Keputusan DPRD Kota Depok ini mencerminkan komitmen bersama dalam mewujudkan pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta memperkuat fondasi ekonomi daerah. (Barata)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here