Casis TNI AD Asal Korem 061/SK Kodam III Siliwangi Bikin Geng Motor Kota Bogor Kocar Kacir

0
713

BOGOR MERDEKA POS – Maraknya aksi kejahatan jalanan saat ini saangat meresahkan masyarakat, aksi geng motor yang semakin marak dan membuat beberapa kalangan perlu mengambil langkah pencegahan. peran kepolisian khususnya unit patroli di masing masing polres perlu di maksimalkan di beberapa titk yang di anggap rawan munculnya kejahatan jalanan.

Sosok Vicqi Andrian hidayat calon siswa (Casis) TNI AD Asal Korem 061/SK Kodam 3 Siliwangi yang berhasil menggagalkan aksi Geng Motor di wilayah hukum polresta Bogor.

casis TNI AD gagal aksi geng motor

Aksi heroik yang dilakukan. oleh Vicqi Andrian hidayat calon siswa (casis) TNI AD dari Korem 061/SK Kodam 3 Siliwangi terbilang berani karena jumlah gang motor tersebut lebih saro satu orang. Hasil penelusuran merdeka pos di lokasi kejadian , lokasi berada kampung parung banteng RT.02/02 kelurahan Katulampa kecamatan Bogor Timur.

Kepada MERDEKA POS, Vicqi Andrian Hidayat casis TNI AD dari Korem 016/SK Kodam 3 Siliwangi menjelaskan,”

Pada hari selasa 6 maret 2023 daerah kelurahan katulampa rt02/02 kecamatan bogor timur kota bogor

Kronologi
Saya bersama teman saya bernama angga keluar sekitar jam 1 malam untuk membeli makan di warung sekitaran katulampa dengan berjalan kaki, sesudah membeli makan di warung itu saya hendak pulang ke rumah tetapi baru beberapa langkah dari warung itu tiba tiba dari arah berlawanan saya jalan datang 2 motor 5 orang yang datang menghampiri saya dan tiba tiba turun 2 orang mengeluarkan senjata tajam cerulit dan stikbaseball teman saya bernama angga itu langsung lari, tanpa banyak berbicara saya langsung menghampiri pelaku dan mencekik salah satu pelaku dan memukulinya sambil berteriak ini kampung saya ini wilayah saya sempat terjadi duel saya dengan 2 pelaku tersebut yang pada akhirnya membuat para pelaku itu coba kabur kocar kacir kembali naik motornya karna kejadian itu pun membuat warga setelah itu keluar dan menanyakan apa yang terjadi pada saya, lalu saya jelaskan tidak tahu tadi ada 5 orang bawa senjata tiba tiba menyerang saya dan teman saya dan saya pun tidak tahu motif penyerangan mereka itu apa,” jelas vicqi.

Ditempat terpisah, Tiyas Tunggalono pemerhati kamtibmas menuturkan,” dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tanggung jawab pihak keamanan saja, peran masyarakat juga sangat di butuhkan. Seperti yang di lakukan oleh saudara vicqi, walaupun belum menjadi anggota TNI dia (vicqi) telah menunjukan rasa kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban di wilayah tempat tinggalnya dengan mmencegah aksi kriminalitas dari sekelompok geng motor yang meresahkan wargas di sekitar rumahnya . Ungkapan ini,” Tiyas dengan bangga.(Barata)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here