Boling Tajurhalang Bupati Bogor Resmikan Jalan Samisade Desa Kalisuren

0
155

BOGOR,MERDEKA POS – Kegiatan boking diadakan untuk meninjau langsung program pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan program lainnya, di wilayah Kecamatan Tajurhalang, Bupati Bogor Iwan Setiawan didampingi Ketua PKK Kabupaten Bogor Halimatusadiyah Iwan melakukan kegiatan Bogor Keliling (Boling) atau Saba Desa ke wilayah Kecamatan Tajurhalang, Selasa (14/11/2023).

Bupati Bogor Iwan Setiawan menegaskan, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor akan segera mencairkan bantuan keuangan Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) ke seluruh desa yang ada di Kabupaten Bogor.

“Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh kepala desa untuk mengoptimalkan dana Samisade jika sudah dicairkan dan diterima, pelaksanaannya harus sesuai serta mematuhi dan mentaati aturan-aturan yang ada.

“aturannya sudah ada didalamnya, saya ingatkan kepada seluruh kades agar laksanakan program Samisade dengan sebaik-baiknya, tentunya dengan mengutamakan musyawarah, karena Samisade kami berikan untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Bupati Bogor menanda tangani prasasti peresmian jalan di perumahan BIP RW 13 desa Kalisuren.

Iwan Setiawan juga menghimbau kepada seluruh kades untuk melaksanakan program Samisade dengan benar, dan mengajak masyarakat untuk mengawasi pelaksanaan program Samisade dengan cermat.

“Supaya program Samisade yang baik ini tidak ada kesalahan, sukses tanpa ekses, dan tentunya masyarakat puas,” imbuhnya.

Kegiatan Boling dilakukan guna melihat langsung implementasi berbagai program pembangunan di setiap wilayah kecamatan se-Kabupaten Bogor. Mulai dari program dinas, program bantuan keuangan Samisade yang diturunkan ke desa.

“Tadi kami sudah keliling wilayah Kecamatan Tajurhalang, melihat langsung pelaksanaan program kegiatannya. Keberhasilan pembangunan di wilayah ini perlu sinergi yang kuat antara Kades dan Camat agar program pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya bisa terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Perwakilan Pemdes Kalisuren Makmur mengapresiasi Bupati Bogor Iwan Setiawan yang telah meninjau langsung program pembangunan sekaligus meresmikan jalan di perumahan BIP RW 13 wilayah Desa Kalisuren. Dirinya juga bersyukur dengan prasasti Samisade yang sudah di tanda tangani oleh Bupati Bogor.

,”Kami atas nama pemerintah desa dan warga masyarakat perumahan Bip RW 13 dan 16 bersyukur dan berterima kasih atas peresmian dan pemotongan pita yg di laksana kan oleh Bupati Bogor dan jajaran dalam acara boling, dalam program bantuan keuangan infrastruktur Samisade tahun 2022, jalan tersebut merupakan akses jalan penghubung antara warga kKp Berkat RW 01 dan warga 01 Kp Jampang RW dan 08, dengan di bangun nya jalan tersebut sangat membantu dalam kelancaran perekonomian masyarakat baik yg bekerja yang dagang dan juga anak anak yang pada sekolah,” ungkap Makmur.

Jurnalis : Barata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here