Apel Siaga Virtual Memperingati Hari Pahlawan 10 November Dan Kegiatan Baksos DPC Partai UMMAT Cilodong, Kota Depok 

0
374


Depok,MERDEKAPOS.net-.Apel Siaga Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November digelar DPP Partai Ummat pada hari Rabu, (10/10) bertempat di Bumi Perkemahan BUPERTA Cibubur. DPP Partai Ummat juga memberikan instruksi kepada DPW, DPD dan DPC Partai Ummat di sekuruh Indonesia untuk mengikuti Apel Siaga tersebut secara Virtual.
Dewan Pimpinan Daerah Partai Ummat Kota Depok melaksanakan instruksi itu dengan menggelar Apel Siaga secara Virtual (zoom meeting) dimulai Pkl. 08.00 WIB bersamaan dengan kegiatan Bakti Sosial Santunan kepada masyarakat yang diselenggarakan DPC Partai Ummat Kecamatan Cilodong bertempat di Sekretariat Jl. Raya Kalimulya No. 41 RT 003 RW 004 Tirtajaya, seperti dituturkan Agus Rahayu Purnama selaku Penanggung Jawab pada kegiatan Apel Siaga Virtual DPD Partai Ummat Kota Depok tersebut.


Dituturkan Agus, DPD Partai Ummat Kota Depok mengikuti Apel Siaga secara Virtual mengingat masih berlangsungnya pandemi, sehingga mengikuti apel siaga dilaksanakan dengan teknologi jarak jauh, zoom meeting, namun tidak mengurangi rasa khidmat dan bangga mengenang jasa para pahlawan.
Pada Apel Siaga yang berpusat di Bumi Perkemahan Cibubur itu, Ketua Umum DPP Partai Ummat, Dr. Ing. H. Ridho Rahmadi, S.Kom., MSc, menyerukan kepada seluruh kader partainya agar segera bersiap memperjuangkan kemerdekaan yang sesungguhnya.
“Kemerdekaan Sejati dimulai dari pikiran yang merdeka. Tidak lagi menghamba apalagi menjadi jongos bangsa asing. Kita harus memulai dari membangun sikap mental sebagai bangsa yang mulia yang diciptakan oleh Alloh SWT, tutur Ridho.
“Kemerdekaan di manapun tak murah harganya. Ia harus dibayar dengan darah dan air mata. Mestinyta kita merawat dan mengisi kemerdekaan yang telah didapat dengan susah payah ini dengan kerja keras, disiplin, sikap anti korupsi, penghormatan kepada sessama anak bangsa, tegak berdiri bersana bangsa-bangsa di dunia dengan harga diri yang tinggui”, lanjut Ridho.
Ditempat yang berbeda, disampaikan Kukuh Tri Prasetyo, Ketua DPC Partai Ummat Cilodong, bahwa peringatan Hari Pahlawan 10 November, pihaknya mengadakan baksos, dimaksudkan untuk ikut membantu kesulitan ekonomi terutama di saat pandemi. Menurut penuturannya, bahwa pada kegiatan Baksos ini, membagikan Paket sembako dan nasi paket ayam kremes sebanyak 100 paket dibagikan kepada masyarakat sekitar yang datang dan menerima bingkisan yang yang telah disiapkan DPC Partai Ummat Cilodong.
Lanjutnya, bahwa DPC Partai Ummat Cilodong sangat ingin ikut serta membantu masyarakat pada beberapa masalah di bidang Ekonomi dan Pendidikan, mengagendakan kegiatan berbagi yang berkesinambungan, membantu pengurusan perijinan usaha dan penyelenggaraan Kejar Paket untuk kesetaraan di bidang Pendidikan.

Senada dengan Ketua DPC Cilodong, Hendra, anggota Majlis Petimbangan Partai Daerah (MPPD) Partai Ummat Kota Depok, dan Syamsudin Abror jajaran DPD Partai Ummat Kota Depok menyampaikan apresiasinya pada kegiatan Baksos dan Apel Siaga ini. Kegiatan tersebut selain dihadiri kader Cilodong, juga dihadiri oleh Kader Partai Ummat Sukmajaya dan Tapos.
Pada kesempatan yang sama H. Bachtiar Dewantara, SE, Ak, MM, CA, CPA, BKP, selaku Bendahara DPW Partai Ummat Jawa Barat, yang menyempatkan datang disela-sela kegiatannya yang padat menuju kegiatan Pelantikan DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi, memberikan dukungan dan semangat dengan kegiatan Baksos yang dilakukan DPC Cilodong.
“Semoga baksos ini memberikan manfaat pada masyarakat sekitar, memberikan pengenalan kepada masyarakat akan keberadaan Partai Ummat, khususnya di Cilodong ini. Allohu Akbar!”, tuturnya berapi-api.

Jurnalis : Barata
Editor : Kukuh.Irwanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here