Maksimalkan Sisa Masa Tugasnya Aiptu Jais R Lawe Optimis Wujudkan impian Rumah Untuk Warga Kurang Mampu

0
86

BOGOR, MERDEKA POS – Tidak Semua orang memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesamanya, hanya sebagian orang saja yang masih memiliki jiwa sosial terhadap sesamanya.

Mewujudkan mimpi sesama tidak di miliki setiap orang, wujud tersebut terlihat di desa Tonjong kecamatan Tajurhajang kabupaten Bogor, memasuki persiapan purba tugasnya sebagai anggota kepolisian Republik Indonesia , membuat Aiptu Jais R Lawe selaku binnas mendedikasikan dirinya di tengah warga binaannya yang berada di wilayah desa Tonjong kecamatan Tajurhalang kabupaten Bogor.

Usai melakukan tugas pokoknya sebagai anggota polisi, bhabinkamtibmas desa Tonjong dirinymasih meluangkan waktu istirahatnya membantu warga binaannya membuatkan tempat tinggal bagi warga yang benar benar kurang mampu.

Sudah beberapa rumah warga desa Tonjong yang kurang layak huni di bantu olrh Aiptu Jais Ronggo Lawe.

Rasa kepedulian yang tinggi terhadap warga yang tidak memiliki tempat tinggal dan hidup dalam keprihatinan, membuat Aiptu Jais R Lawe terpacu untuk membantu sesamanya.

Mbak Ida salah satu warga yang tinggal di Kp.Jati RT 01/05 Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor, membuat Aiptu Jais terpanggil untuk membantu mewujudkan mimpinya untuk memiliki rumah sederhana yang layak di huni.

Pada saat ditemui tim MERDEKA POS Bhabin Desa Tonjong Aiptu Jais R Lawe yang sedang fokus bekerja bersama beberapa warga sedang memasang GRC milik salah satu warga yang kurang mampu telah dipasang dan sedang dalam proses penyelesaian.

Saat diminta komentarnya, tentang pembangunan rumah untuk harga kurang mampu, hal ini lah yang membuat semangat Aiptu Jais terus mewujudkan rumah tinggal untuk salah satu warganya.

Aiptu Jais menjelaskan,” bahwa dari hasil sering sambang dan melihat dari keadaan warga ku yang ringan tangan, sering dan rela membantu warga lainnya, namun kondisinya sendiri dalam keprihatinan, inilah yang menggetarkan hati saya berniat ingin sekali membuatkan tempat tinggal, dan pembuatan tempat tinggal ini sudah berlangsung 15 hari dan saya terus berusaha terus mewujudkan impian warga kurang mampu agar memiliki tempat tinggal yang layak untuk ditempatinya walaupun dengan penuh kesederhanaan,” jelas Aiptu Jais.

selanjutnya Aiptu Jais menuturkan, ” sejak Bulan Oktober tahun 2023, saya sebagi binmas desa Tonjong bersama warga sekitar telah melakukan bedah-bedah 4 tempat tinggal warga lainnya yang kini sudah selesai dan bisa ditempati, “Kami berterima kasih Bapak yang tidak berkenan disebut namanya yang telah membantu kami dalam bedah-bedah tempat tinggal serta 1 tempat tinggal dilakukan perbaikan, kemudian pembuatan 1(satu) tempat tinggal yang saat ini masih berlangsung, sebagai : ” Bhabin sebelum pensiun, 1 tempat tinggal buat warga” semoga cepat selesai ,,” tutur Aipru Jais dengan bahagia.

Toni warga RT 01/05 Desa Tonjong salah satu warga Desa Tonjong mengungkapkan,“Terima kasih kepada bapak Jais yang telah membantu warga kurang mampu dalam membangun tempat tinggal yang bagus untuk warga di RT 01/05,” ungkap Toni

Di tempat terpisah Kanit Binmas Polsek Tajurhalang Ipsa Yohanes Adi Setiawan saat di mintai tanggapannya tentang kegiatan aksi sosial yang di lakukan Aiptu Jais jelang purna tugasnya sebagai bhabin desa tonjong kepada warga binaannya mengungkapkan,” Bahwa benar menjelang purna bakti sebagai anggota Polri bulan juli 2024, Aiptu Jais R saat ini membantu salah satu warga kp.jati RT 01/05 desa Tonjong membuat rumah yang dapat dihuni dengan layak. Bentuk keprihatinan langsung diwujud nyatakan oleh Aiptu Jais selaku bhabinkamtibmas . Aiptu Jais merupakan sosok Bhabin yang Peduli, aktiv dalam melayani masyarakat di bidang apapun dan dikenal periang serta dekat dgn masyarakat . Empatinya kepada warga tidak mampu sangat tinggi . Selain membangun rumah Aiptu Jais sering bagi bagi sembako . Kegiatan positiv seperti ini dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Polsek Tajurhalang khususnya dan Polri pada umumnya harapannya semoga Aiptu Jais sehat dan diberikan rejeki yang berlimpah , amin,”ungkap Kanit Binmas

Jurnalis ; Barata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here