222 Kades di lantik Bupati Bogor Ade Yasin

0
169

Bogor, Merdekapos. Sebanyak   222 orang Kepala Desa  telah dilantik  dengan pengucapan sumpah dan janji  dan penandatangan berita acara oleh Bupati Bogor Ade Yasin, bertempat di Gedung Tegar Beriman Cibinong,pada Rabu (18/12).  Para kepala Desa tersebut adalah hasil pemilihan kepala desa serentak gelombang III  pada 3 november 2019 di 273 desa pada 39 kecamatan. Sedangkan sisanya 51 orang Kepala Desa dilaksnaakan pada bulan januari 2020 sesuai dengan habis masa jabatannya

 Dalam Sambutannya Bupati Ade Yasin mengatakan pihaknya berterima kasih dan beri penghargaan kepada masyarakat yang telah mengikuti hajat demokrasinya dengan baik dan kondusif, dengan tingkat partisipasi pemilih rata-rata sebesar 79,39%.

Selain itu dikatakan para kepala  desa mesti menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa) untuk  6 tahun, ditetapkan dengan Peraturan Desa (perdes), dengan memuat visi, misi, tujuan, arah kebijakan desa dan program/kegiatan melalui  Musrenbangdesa). Dengan  melibatkan lembaga kemasyarakatan . Serta membuat rencana kerja pemerintah  desa (rkp desa) untuk jangka waktu 1 tahun.

Bupati menjelaskan  bahwa  desa bukan  objek  tetapi subjek pembangunan, paradigmanya tidak lagi “membangun desa” tapi “desa membangun”. Desa punya  kewenangan dengan   sumber dana yang sangat besar, Untuk itu  harus dikelola secara benar dengan  sumber daya manusia yang berkualitas .

Harapannya para  kepala desa dapat  memegang teguh kepercayaan masyarakat. Membangun kerjasama yang positif dan konstruktif untuk kepentingan masyarakat. Sehinga dapat mewujudkan kabupaten bogor termaju, nyaman dan berkeadaban. (And/dfoKB) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here